Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

DPRD Dharmasraya Permasalahkan Pembangunan Jembatan Kabel Staye

Selasa, 10 Juli 2018 | Juli 10, 2018 WIB Last Updated 2018-07-10T06:38:56Z
Padang Info.com - DHARMASRAYA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sutarmanto Budi Sanjaya kecewa dengan pelaksanaan pembangun jembatan kabel staye di Kecamatan Pulau Punjung. Ditargetkan selesai Juni 2017 lalu, namun sampai sekarang pengerjaannya masih belum selesai.

Keprihatinan itu diungkapkan politisi Partai PDIP itu usai rapat paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, Senin (9/7/2018), di gedung dewan.

"Saya selaku wakil rakyat merasa prihatin dan kecewa terhadap Pembangunan Jembatan Kabel Staye Sungai Dareh," tegasnya.

Sampai sekarang belum juga siap. Padahal, ungkapnya, sekarang ini sudah tahun 2018. Padahal, pembangunan jembatan Kabel Staye Sungai Dareh bersumber dari dana APBN di Kementerian PUPR ditargetkan Rampung Juni 2017.

"Hingga saat seperti itu saja. Tidak ada peningkatan yang sangat berarti," tuturnya.

Dengan dana lebih kurang Rp91 miliar, proyek tersebut sudah mulai dikerjakan akhir tahun 2015. Dan ditargetkan rampung pada tahun 2017 lalu. Ternyata sampai sekarang belum juga siap.

"Kabarnya pada tahun ini kotrak perkerjaan pembangunan Jembatan Kabel Staye Sungai Dareh akan habis," sebutnya Sutarmanto pula.

Sutatmanto mengaku sangat kecewa. Sebab, mencari dana ke pusat untuk pembangunan daerah sangatlah susah. Ketika proyek tersebut sudah didapatkan dengan susah payah, pengerjaannya pula yang tidak beres.

Ia menegaskan pihak kontraktor harus mempertanggungjawabkan pelaksanaan pekerjaannya. "Kalau memang tidak sanggup, jangan ikut tender," ujarnya seraya menyebutkan molornya penyelesaian proyek yang bersumber dari dana pusat akan banyak dampaknya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update