Notification

×

Indeks Berita

PS Semen Padang Makin Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 09 Juli 2018 | Juli 09, 2018 WIB Last Updated 2018-07-09T05:17:16Z
Padang Info.com - PADANG - PS Semen Padang makin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga 2 2018 Wilayah Barat. Semen Padang sudah berhasil mengumpulkan 18 poin dari 7 laga yang telah dilakoni.

Bermain di kandang sendiri, Minggu (8/7/2018), Semen Padang kembali membuktikan ketangguhannya saat menjamu Persiraja Banda Aceh di stadion Haji Agus Salim Padang.

Tim Kabau Sirah berhasil mengandaskan ambisi Laskar Rencong yang ingin membawa pulang poin. Semen Padang menang dengan skor 3-2.

Tiga gol yang memperkokoh posisi Semen Padang di puncak klasemen itu disumbangkan oleh Irsyad Maulana. Sang kapten mencetak hat-trick dalam laga tersebut.

Dari awal babak pertama, anak asuh Syafrianto Rusli langsung menggempur pertahanan Persiraja. Petaka yang menguntungkan bagi Semen Padang terjadi di menit ke-8, setelah Rosad Setiawan dilanggar pemain Laskar Rencong.

Wasit pun menunjuk titik putih dan berhasil berbuah gol oleh Irsyad Maulana yang ditunjuk sebagai eksekutor.

Unggul 1-0 membuat Semen Padang sedikit menurunkan tempo permainan. Sebaliknya, Persiraja terus mencari celah menggempur pertahanan Semen Padang.

Menjelang turun minum, lewat sepakan tendangan bebas, Irsyad Maulana kembali menjebol gawang Laskar Rencong yang dijaga kiper Rohmanuddin. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persiraja kian menaikkan tempo permainan dan terus menggempur pertahanan Semen Padang yang dijaga Ngurah Nanak cs. Sedangkan Kabau Sirah sedikit lebih tenang karena telah mencetak dua gol di babak pertama.

Serangan yang dibangun anak asuh Akhyar Ilyas akhirnya berbuah gol pada menit ke 68. Penyerang kiri Persiraja, Vivi Asriza berhasil memaksa kiper Rendy Oscario memungut bola dari gawangnya. Kedudukan berubah menjadi 2-1.

Pada menit ke-69, Irsyad Maulana kembali menambah keunggulan. Umpan dari pemain pengganti Abdul Rahman Lestaluhu berhasil dimanfaatkan dengan baik dan berbuah gol. Tuan rumah unggul 3-1.

Walau tertinggal dua angka tidak membuat daya juang Persiraja menurun. Memanfaatkan kelengahan skuad Semen Padang, pemain tengah Laskar Rencong, Hafidin memperkecil ketertinggalan pada menit 90+2, lewat tendangan bebas. Namun, itu menjadi gol terakhir dalam laga tersebut. Semen Padang menang dengan skor 3-2.

"Alhamdulillah, kami kembali meraih kemenangan. Anak-anak sudah bisa mengatur mengatur irama permainan. Tapi, kami masih lengah dalam kondisi tertentu. Kekurangan yang terjadi saat ini, akan diperbaiki lagi untuk laga berikutnya," tutur Syafrianto Rusli saat jumpa pers usai laga.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update