Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kebakaran di Ampang Gadang Hanguskan 20 Bangunan

Selasa, 07 Agustus 2018 | Agustus 07, 2018 WIB Last Updated 2018-08-07T03:28:09Z
Padang Info.com - AGAM - Kebakaran yang terjadi di jorong Bonjo Alam, nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Senin (06/08), setidaknya menghanguskan sebanyak 20 bangunan.

Tidak hanya membakar bangunan rumah, kebakaran ini juga menyebabkan dua warga menjadi korban. Mereka mengalami luka bakar.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Menurut keterangan, api diduga berasal dari salah satu warung nasi di lokasi tersebut.

Saat kebakaran terjadi tidak banyak barang-barang milik korban yang bisa diselamatkan. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 2 milyar.

Informasi yang didapat di lapangan, dari 20 bangunan yang terbakar, 18 petak rumah semi permanen dan dua rumah permanen. Semua bangunan terbakar tanpa sisa.

“Dari 20 bangunan yang terbakar ada yang merupakan warung nasi, warung lontong, bengkel dan PMD," jelas Kapolsek Ampek Angkek, AKP Hendra Restu Adi.

Dua korban itu atas nama, Erizon (53) dan M. Supriandi (20). Keduanya telah ditangani oleh pihak puskesmas setempat karena mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan.

Diungsikan ke Mushalla

Warga korban terdampak kebakaran di jorong Bonjo Alam, nagari Ampang Gadang, kecamatan Ampek Angkek, Senin, (6/8) pagi, malam ini diungsikan ke mushalla terdekat. Mereka juga sudah mendapat dukungan bantuan makanan dan bantuan darurat dari Dinas Sosial Agam dan BPBD Agam.

Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik menyebutkan, sesuai instruksi bupati Agam, untuk para korban sudah menurunkan bantuan darurat berupa selimut, terpal, perlengkapan bayi, kain sarung, baju sekolah, tikar dan pakaian.

Pihak Dinas Sosial Agam pun sudah menurunkan bantuan darurat untuk para korban, termasuk bantuan darurat dari BPBD Agam.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update