Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wagub Sumbar Serahkan Uang dan Rendang untuk Korban Gempa Lombok

Kamis, 09 Agustus 2018 | Agustus 09, 2018 WIB Last Updated 2018-08-09T07:45:11Z
Padang Info.com - MATARAM - Pemprov Sumbar tunjukkan kepedulian terhadap warga Lombok. Untuk warga korban gempa diserahkan bantuan berupa uang Rp350 juta dan 1 ton rendang. Untuk tahap pertama, diserahkan rendang sebanyak 450 kg.

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H Nasrul Abit menyerahkan bantuan tersebut di Media Center Tanggap Darurat Bencana Lombok di Aula Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB pada Rabu (8/8/2018) malam.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sebagai sesama sebangsa dan setanah air Indonesia terhadap musibah bencana gempa bumi yang sedang alami masyarakat Lombok saat ini," ujarnya di sela-sela kegiatan penyerahan bantuan tersebut yang di dampingi oleh Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Ny Wati Nasrul Abit dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar.

Bantuan diterima Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ir. H. Rosiady Sayuti bersama Kepala Bappeda NTB Ir. Ridwan Syah dan pejabat Pemprov NTB lainnya.

"Tentunya bantuan yang tidak begitu besar ini belum lagi memenuhi kebutuhan penanggulangan penanganan bencana, namun minimal dapat membantu meringankan dan semoga bisa bermanfaat," harapnya.

Pemprov Sumbar juga juga akan mengirim Tim evakuasi dan penanganan bencana (BPBD) Sumbar dan disamping itu tim relawan kesehatan lainnya ikut turun ke lapangan.

Dalam kesempatan tersebut Sekdaprov NTB Rosiady mengucapkan rasa terimakasih sebagai satu saudara yang sedalam-dalamnya atas penyerahan bantuan dari pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat. "Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada yang kena dampak dan berhak menerimanya sesuai kebutuhan," ujarnya.(pic)
×
Berita Terbaru Update