Notification

×

Indeks Berita

PWI Anugrahi Pena Emas Untuk Irwan Prayitno

Kamis, 20 September 2018 | September 20, 2018 WIB Last Updated 2018-09-20T03:23:56Z
Padang Info. Com - PADANG –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan memberikan penghargaan Pena Emas kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang dilaksanakan dalam suatu sidang panelis, doi Padang Jumat (21/9)

Pena Emas merupakan penghargaan tertinggi PWI yang diberikan kepada tokoh masyarakat yang berjasa pada bangsa dan negara, memberikan perhatian untuk kemajuan dunia pers. Sidang penganugerahan Pena Emas dipimpin Ketua Umum PWI Pusat-Margiono, didampingi Sekjen Hendri Ch Bangun, Ketua Dewan Kehormatan Ilham Bintang dan sejumlah panelis lain.

Ketua PWI Sumatera Barat Heranof Firdaus, Rabu (18/9) mengungkapkan rasa syukurnya atas anugerah Pena Emas tersebut karena di Sumatera Barat, Irwan Prayitno adalah orang kedua yang menerimanya. Sebelumnya, pena emas pernah diberikan PWI Pusat kepada gubernur  Ir.Azwar Anas (1977 – 1987).

Heranof menegaskan , salah satu pertimbangan Irwan Prayitno mendapat anugerah penas emas adalah keberhasilan suksesnya penyelenggaraan hpn tahun 2018 di Ranah Minang. Dengan kegiatan hpn tersebut dihadiri Presiden Jokowi maka bergulir sejumlah proyek yang nilainya sampai triliun rupiah.

Pengurus PWI Pusat pun menilai pelaksanaan HPN 2018 di Sumbar, merupakan HPN paling wah dan padat sepanjang sejarah. Begitu padatnya acara yang digelar sehingga peserta HPN dari seluruh Indonesia, sangat menikmati kegiatan-kegiatan pokok, seperti seminar nasional, konvensi pers, termasuk acara tambahan seperti pelayanan pemeriksaan jantung bagi tamu.

“Hampir semua kegiatan tersebut memberikan dampak yang baik dalam memajukan pembangunan di Sumbar, dengan mengalirnya dana APBN melalui instruksi Presiden, ketika menghadiri HPN 2018 di Sumbar,” ungkap ketua DKP Basril Basyar

“Alhamdulillah pada sidang rapat lengkap pengurus PWI Pusat di Jakarta pada tanggal 12 September lalu, dan dihadiri Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Basril Basyar, usulan pengurus PWI Sumbar untuk memberikan Pena Emas kepada Gubernur Sumatera Barat, diterima dan bisa dilaksanakan,” sebut Heranof

Basril Basyar menyampaikan, penghargaan pena emas ini merupakan penghargaan tertinggi atas prestasi dan kerja sosok tokoh dan pejabat yang peduli dan ikut serta memajukan pers nasional.

“Kami menilai selama kepemimpinan gubernur Irwan Prayitno telah cukup memberikan perhatian yang baik dalam kemajuan pers di Sumatera Barat. Sosok Irwan Prayitno dalam keseharian tidak pernah membeda-bedakan wartawan, ia familiar berbagi informasi terhadap penyelenggaraan pembangunan di Sumatera Barat,” papar Basril.

Gubernur Irwan Prayitno juga telah meletakan peran pers sesuai aturan Undang-Undang No.40 tahun 1999, membangun pemahaman Kode Etik Jurnalistik yang sudah ditetapkan Dewan Pers. Pers memang harus berada pada tracknya sebagai alat kontrol sosial, menjadikan wartawan punya harga diri namun tetap menyiarkan berita secara sehat dan berimbang.(asko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update