Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dibangun Pasar di Kawasan Wisata Mandeh

Selasa, 23 Oktober 2018 | Oktober 23, 2018 WIB Last Updated 2018-10-23T03:41:05Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN – Menunjang kawasan wisata Mandeh di Nagari Jinang Kampung Pansur, Pesisir Selatan, dibangun pasar multifungsi. Menjelang akhir tahun, pasar itu akan dioperasikan.

Pembangunan pasar tersebut menggunakan anggaran APBN tahun 2018 senilai Rp700 juta. Dana bersumber dari anggaran Kementerian PDT dan Tranmigrasi tahun 2018. Bangunan pasar ini berada di tepi jalan menunju kawasan wisata Mandeh.

"Sesuai dengan tahun anggaran proyeknya, akhir tahun 2018 ini sudah selesai. Dan segera bisa dioperasikan," jelas Kadis PMDP2KB Pessel, Hamdi, Senin (22/10/2018)

Pasar multifungsi atau pasar kawasan wisata ini dibangun diatas tanah seluas 1.300 m2. Keberadaan pasar ini selain sebagai lokasi perdagangan, khususnya produk-produk lokal Kabupaten Pesisir Selatan, nantinya juga akan dilengkapi fasilitas kantor, MCK dan Aula yang bisa dijadikan tempat rapat dan acara–acara tertentu.

"Pengelolaan pasar itu akan diserahkan kepada Nagari melalui BUMNag setempat," sebut Hamdi.

Keberadaan pasar tersebut diharapkan akan menunjang ketersedian sarana bagi aktifitas wisata Mandeh. Warga punya tempat untuk menjual produk kerajinan atau makanan mereka.

Menurutnya, pasar multifungsi akana membantu masyarakat dan para pedagang produk lokal di Kabupaten Pesisir Selatan, serta mampu membantu ekonomi masyarakat yang berada di lokasi pasar tersebut.

Apalagi keberadaan bangunan pasar yang cukup strategis itu dibangun dengan konsep pasar modern, pasar yang nyaman, teratur dan dilengkapi dengan keramik, musholla dan MCK.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update