Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Leonardy Harmainy: Awasi Aktifitas LGBT di Sumbar

Minggu, 28 Oktober 2018 | Oktober 28, 2018 WIB Last Updated 2018-10-28T07:37:54Z
Padang Info.com – PADANG – Anggota DPD-RI  , Leonardy Harmainy meminta masyarakat daerah ini mengawasi aktifitas lesbian gay biseksual dan trangender (LGBT) di Sumatera Barat. Pasalnya, aktifitas yang merela lakukan adalah saling “berhubungan intim” dengan sesama jenis. Perbuatan mereka itu sangat bertetangan dengan ajaran agama, apalagi dikabarkan bahwa  angka  LGBT di Sumbar  tertinggi di Indonesia.

Leonardy Harmainy mengatakan hal itu dihadapan ratusan warga Jalan Karet, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (27/10) malam. Kehadiran mantan Ketua DPRD Sumbar itu atas undangan Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra. Kegiatan malam itu merupakan rangkaian Reses III Wahyu Iramana Putra dari fraksi DPRD Kota Padang.

Terkait tinggi angka LGBT di daerah ini, Leonardy menegaskan, kalangan mahasiswa, majelis ulama Indonesia (MUI) Sumbar dan elemen masyarakat lain sangat prihatin dengan perilaku negetif tersebut. Dengan demikian berbagai kalangan mengajak masyarakat untuk mewaspadai dan lebih hati-hati beradapsi dengan mereka yang terindikasi LGBT

Ia mengingatkan warga Jalan Karet agar selalu melakukan pengawasan kepada anak dan lingkungan agar tidak terjerumus dalam aktifitas LGBT yang dinilai dapat memalukan keluarga, termasuk juga pengawasan peredaran dan pemakaian narkoba. “ Saya dengar, warga Jalan Karet bersih dari perbuatan narkoba, namun yang lebih penting lagi teruslah mengawasi perilaku LGBT,” pesan mantan Ketua Partai Golkar Sumbar itu.

Leonardy juga meminta Lurah melakukan komunikasi intensif dengan RT, RW dan pemuka masayarakat terkait keberadaan LGBT. Komunikasi itu  untuk memberikan edukasi jika  warganya terindikasi sedbagai LBGT, termasuk juga mensosialisasikan bahaya narkoba terhadap generasi muda.

“Saya minta ada kerjasama Lurah dengan warga untuk memberantas maksiat di daerahnya dan pemilik rumah kos harus  teliti juga menerima pengontrak,” ujar Leonardy sembari menambahkan  rumah kos  berpontensi sebagai tempat berinteraksi LGBT yang berkedok mahasiswa.

Menurut Leonardy, tugas masyarakat membersihkan lingkungan dari perbuatan maksiat, seperti LGBT, Prostitusi, narkoba dan judi bertujuan untuk menghindari terjadi datangnya bencana. Ia memberi contoh, sejumlah bencana alam yang terjadi disebabkan “kita” membiarkan kegaiatan maksiat. “Saya mendukung tindakan Walilota Mahyeldi yang langsung turun menertibkan tempat maksiat yang berkedok kafe,” tegas Leonardy.

Kegiatan reses III Wahyu Iramana Putra ini juga diramaikan dengan hiburan Kim. Sejumlah hadiah menarik yang berasal Leonardy, Desri Ayunda, Darul Siska dan donatur lainnya dipermbahkankan untuk warga Jalan Karet. “Selama kunjungan kerja saya ke daerah, baru pertama kali saya hadir di sini menyaksikan hiburan Kim. Ini menarik disamping warga dihibur, dapat hadiah pula,” celoteh Senator DPD-RI, daerah pemilihan Sumatera Barat itu. (mp)
×
Berita Terbaru Update