Notification

×

Indeks Berita

Pelajar SMPN 2 Bukittinggi Raih Juara I Tari FLS2N 2018

Kamis, 18 Oktober 2018 | Oktober 18, 2018 WIB Last Updated 2018-10-18T03:22:46Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI - SMPN 2 Bukittinggi yang mewakili Provinsi Sumatera Barat dengan meraih Juara I Nasional dalam cabang Tari pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2018. Festival itu dilaksanakan di Provinsi Bangka Belitung beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi, Melfi Abra, menjelaskan, FLS2N merupakan agenda rutin tahunan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tujuan penyelenggaraannya tidak hanya memfasiliatsi peserta didik dibidang seni untuk berprestasi saja, namun juga untuk membentuk kepribadian dan karakter yang baik.

“Pelajar kita dari SMPN 2 Bukittinggi meraih prestasi yang membanggakan berhasil keluar sebagai Juara 1 tingkat nasional dengan membawakan tari Barundo,” ujarnya.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan selamat kepada Kepala Sekolah dan guru pembimbing serta mereka yang baru saja menorehkan nama baik kota Bukittinggi di ajang FLS2N tingkat nasional. Selain itu Walikkota juga apresiasi jajaran pendidikan yang telah baru saja menghantarkan Bukittinggi meraih penghargaan nasional Kihajar tahun 2018.

Wako menyerahkan langsung reward berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada Yakub Ibrahim, Ocqa Trio Vangga, M.Ariefin, Rahmadani Yelvi dan Farel Leo Rien yang telah membanggakan kota Bukittinggi dan Sumatera Barat di tingkat Nasional. Reward diserahkan Wako di Balaikota Bukittinggi, Selasa (16/10).

“Selamat kepada siswa SMPN 2 Bukittinggi yang berhasil meraih prestasi nasional pada lomba FLS2N dalam bidang kesenian khususnya tari. Hal ini perlu kita beri apresiasi dan berikan reward. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang telah mendidik dan mengarahkan mereka kepada kegiatan yang positif dan yang membawa nama baik Bukittinggi," tuturnya.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update