Notification

×

Indeks Berita

Raih WTP Tiga Tahun Berturut-turut, Wako Bukittinggi Terima Penghargaan

Selasa, 16 Oktober 2018 | Oktober 16, 2018 WIB Last Updated 2018-10-16T03:33:27Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI — Berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan selama tiga tahun berturut-turut dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Walikota Bukittinggi terima penghargaan dari Menteri Keuangan.

Penghargaan diserahkan itu melalui Kepala KPPN Bukittnggi, Hendri R Purba, Senin (15/10).

Penghargaan yang ditandatangi oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, atas nama Pemerintah Republik Indonesia tersebut diterima langsung oleh Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Penghargaan dari Menteri Keuangan yang diterima pemerintah kota Bukittinggi ini merupakan atas keberhasilan Pemerintah Kota Bukittinggi telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara murni dari BPK selama tiga tahun berturut–turut.

Disebutkan Hendri, WTP ini merupakan tingkatan tertinggi dari laporan keuangan karena terkait laporannya sudah sesuai dengan standar akuntansi atau sesuai dengan kepatuhan kemudian diungkapkan secara penuh dan pengawasan internal sudah terlibat didalamnya.

Sekaitan dengan itu, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut kepada pemerintah pusat. Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil capaian bersama segenap komponen pemerintah kota Bukittinggi yang telah berhasil melakukan penyusunan laporan sesuai dengan tata kelola keuangan yang baik.

“Hasil ini tidak terlepas dari usaha keras dan kerja cerdas dari para penyusun laporan keuangan serta pengurus barang dan penyimpan barang disemua SKPD. Semoga prestasi yang diraih ini menjadikan penambah motivasi dan spirit bagi kita semua, khususnya dalam penyusunan dan pelaporan tata kelola keuangan," tuturnya seraya berharap capaian opini WTP ini dapat tetap dipertahankan untuk tahun–tahun berikutnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update