Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Bupati: Rest Area Pintu Masuk Pessel Mesti Dijaga

Senin, 12 November 2018 | November 12, 2018 WIB Last Updated 2018-11-12T04:14:53Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN - Rest area di perbatasan Pessel dengan Kota Padang, tepatnya di Siguntur Kecamatan Koto XI Tarusan, perlu terus dikembangkan. Rest arena ini merupakan salah satu pintu gerbang menuju Pessel.

"Tujuanya agar selain indah, juga nyaman sebagai tempat persinggahan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan baik yang berasal dari daerah maupun luar daerah," sebut Bupati Pessel, H Hendrajoni, Senin (12/11/2018).

Menurut bupati upaya itu perlu dilakukan, karena Pessel saat ini sudah sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai daerah. Karena ramai, maka kawasan itu bisa dijadikan sebagai lokasi untuk beristirahat sambil berselfi.

Pessel sebagai salah satu daerah yang ramai dikunjungi masyarakat saat ini. "Agar kawasan ini benar-benar nyaman untuk disinggahi, maka perlu terus dijaga keindahanya, disamping juga tersus dikembangkan. Saya katakan demikian, sebab Pessel sudah banyak dikunjungi oleh masyarakat dari luar daerah untuk berwisata," katanya.

Bangunan berupa tugu yang terlihat indah sebagai mana saat ini, desainnya dipilih melalui sayembara yang diadakan secara nasional. Bangunanya seperti ikan yang berdiri didua sisi bersebrangan. Siripnya akan terlihat indah pada malam hari dengan hiasan lampu yang berwarna warni.

"Tugu yang terlihat seperti ikan berdiri di dua sisi berseberangan itu, sebagai simbol bahwa Pessel memiliki potensi perikanan yang sengat besar. Dari itu saya berharap berbagai sarana yang ada dikawasan ini, dijaga dan rawat agar tetap indah dipandang mata," katanya mengingatkan.(pic)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update