Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bukittinggi Raih Tiga Penghargaan Kementerian PPPA

Senin, 17 Desember 2018 | Desember 17, 2018 WIB Last Updated 2018-12-17T10:34:37Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi menerima penghargaan di tingkat nasional. Tak tanggung-tanggung, kali ini inovasi dari Bukittinggi diakui oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), sehingga diganjar tiga oenghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama, Kepala Daerah yang mendukung kegiatan sehari belajar di luar kelas melalui surat edaran. Penghargaan Kedua, Walikota Bukittinggi sebagai pelopor serifikasi ruang bermain ramah anak tahun 2018. Ketiga, Sekolah dengan jumlah like video terbanyak di youtube, dalam rangka sehari belajar di luar kelas.

Ketiga penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, kepada Wakil Walikota Bukittinggi, dalam kegiatan Festival Kota Layak Anak, yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu (16/12).

Padang kesempatan itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise, menjelaskan, penghargaan yang diberikan, merupakan bentuk apresiasi terhadap pemerintah daerah di Indonesia yang memang dinilai fokus dalam memberikan perhatian terhadap perlindungan hak anak. Berbagai inovasi yang diluncurkan setiap daerah, tentu akan menjadi poin penting, apalagi didukung penuh dengan kebijakan yang dikeluarkan kepala daerah.

“Aksi KLA harus terus digulirkan sampai dapat dilaksanakan oleh semua kabupaten/kota di seluruh tanah air. Berbagai upaya dan inovasi terus dilakukan agar proses percepatan informasi dapat terjadi sehingga perluasan jangkauan kabupaten/kota yang menerapkan prinsip-prinsip KLA semakin banyak. Untuk itu, kami dari Kementrian mengapresiasi seluruh pemerntah daerah yang telah menerapkan porgam dan inovasi kota layak anak di daerah masing-masing,” jelas Yohana.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan kebanggannya terhadap penghargaan yang diterima kota Bukittinggi. Ini menjadi bukti bahwa pemko Bukittinggi komit dalam melaksanakan program kota layak anak dan sangat memperhatikan perlindungan hak anak.

“Alhamdulillah. Ini sangat luar biasa, dalam satu kegiatan, kita mendapat tiga penghargaan sekaligus. Bukti kerja keras bersama, tentu akan berbuah hasil yang maksimal pula. Kita akan terus mengusahakan bagaimana kota Bukittinggi ini, dapat menjadi kota yang ramah anak di segala bidang,” ungkap Irwandi.

Wawako memaparkan, dalam masa pemerintahan Ramlan-Irwandi ini, berbagai pembangunan fisik, terus dikembangkan dan tidak melupakan item item terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Hal ini juga disinergikan dengan konsep smart city dan memang dapat dilihat, perkembangan teknologi yang diajarkan kepada pelajar, menghasilkan prestasi, dimana SDN 02 Bukittinggi menjadi sekolah dengan jumlah like video terbanyak dari sekolah se Indonesia.

“Apapun akan kita upayakan untuk kesejahteraan masyarakat dengan pemerataan pembangunan di segala bidang. Kita sentuh seluruh aspek sesuai aturan yang berlaku. Apalagi untuk pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. Kita sudah bangun taman di Simpang Surau Gadang yang ramah anak. Taman pedestrian Jam Gadang yang saat ini kita revitalisasi, kuga kita bangun untuk ramah anak dan lingkungan serta berbagai pembangunan lainnya,” tutur Wawako.(*/pic)

×
Berita Terbaru Update