Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Puncak HUT Kota Sawahlunto, Deri Asta Serahkan Reward Untuk Siswa Berprestasi

Minggu, 02 Desember 2018 | Desember 02, 2018 WIB Last Updated 2018-12-02T12:22:59Z
SAWAHLUNTO  - Padang Info. Com  -Walikota  Deri Asta didampingi Kadisdik Deswanda secara simbolis menyerahkan reward kepada siswa-siswi  berprestasi  tingkat SD, SMP dan  SLTA.Kegiatan ini rangkaian HUT Kota Sawahlunto, yang digelar, Sabtu (1/12).

Deri Asta dihadapan pelajar juga  menanda tangani MoU antara Pemko Sawahlunto dengan Direktur PT. DUGI Jakarta Arya Sanjaya, ST. Kerjasama  tersebut  merupakan  misi Pemerintah Kota Sawahlunto  periode 2018-2023 saat pasangan ini  mengusung program pendidikan sewaktu kampnya pilkada tahun lalu, yaitu  mewujudkan  pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, berkarakter , kreatif dan berdaya saing tinggi.

Kadis Pendidikan Kota Sawahlunto Deswanda m enjelaskan , MoU tersebut untuk  penyelenggaraan pendidikan digital program dan solusi Google For Education.  Ini bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan, mendukung upaya menciptakan generasi cerdas, berkarakter dan berdaya saing tinggi.

Deswanda  menambahkan  PT Duta Digital Informatika  (Dugi) adalah perwakilan Google di Indonesia  yang bergerak dibidang  pendidikan sehingga disebut "Google For Education".

Di samping itu  PT  Dugi nantinya  it akan membuatkan Domain khusus pendidikan Sawahlunto dengan nama "sawahlunto-unggul.go.id". Bagi  kalangan  guru dan siswa dibuatkan pula email tersendiri untuk mengakses Domain tadi.  Kemudian lanjut ,  Deswanda,  email itu diisi dengan materi pelajaran yang mudah dicerna serta menarik bagi siswa.

"Semoga para pelajar akan diperkaya ilmu pengetahuan yang dapat diakses secara digital" ujar Deswanda.

Sementara itu  prosesi Makan Bajamba  merupakan  puncak acara dari  seluruh rangkaian HUT  kota Sawahlunto tahun ini .

Makan Bajamba tahun ini mempunyai nuansa yang sangat berbeda dari tahun  sebelumnya. Pemko ingin mengembalikan dan memunculkan marwah dari filosofi Makan Bajamba tersebut  . Selama ini prosesi Makan Bajamba hanya dinikmati dan dimeriahkan oleh perangkat pemko,niniak mamak ,bundo kanduang dan tokoh masyarakat  yang diundang oleh panitia.

 Pada tahun ini Pemko melibatkan seluruh stakeholder kota dan masyarakat awam. Pemko menyediakan 2 ekor sapi untuk disembelih dan menyediakan sekitar 600 nasi bungkus untuk dinikmati bersama dengan masyarakat luas,

Masyarakat yang  datang dan hadir pada prosesi  itu  sudah disediakan makanan oleh panitia
Masyarakat awam  kelihatan sangat antusias mengikuti acara ini.” Insya Allah tahun depan akan kita tingkatkan penyediaan sapi untuk makan Bajamba ini ,” sebut Deri Asta (ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update