Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Bukittinggi Tempati Gedung Baru

Kamis, 10 Januari 2019 | Januari 10, 2019 WIB Last Updated 2019-01-10T08:28:53Z
Padang Info.com - BUKITTINGGI  — Jajaran Satpol PP Bukittinggi menempati gedung baru. Gedung yang pemakaiannya diresmikan Kamis (10/01/2019) berada di Pulai Anak Aia.

Gedung baru Satpol PP ini dibangun tiga lantai, di atas lahan seluas 2424 m². Pekerjaan dimulai sejak 14 Mei 2018, dengan anggaran Rp 10,5 milyar lebih.

Walikota Bukittinggi meresmikan secara langsung gedung baru Satpol PP Bukittinggi di daerah Pulai Anak Aia, Kamis (10/01), dihadiri Wakil Walikota, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, unsur Forkopimda, Niniak Mamak, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan.

Walikota berharap, dengan kantor baru ini nantinya, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan. Tugas Satpol PP cukup berat dalam menghadapi masyarakat untuk menegakkan perda. Selain itu, diharapkan juga Satpol PP dapat memberikan pembinaan kepada masyarakat.

“Seluruh personil Satpol PP diharapkan untuk memberikan pelayanan dan pengayoman terbaik kepada masyarakat. Kami pun juga himbau warga bersama menjaga kota ini dan taat terhadap aturan yang ada. Sehingga kota ini dapat menjadi kota yang nyaman dan aman," sebut wako.

Kepala Satpol PP Bukittinggi, Syafnir, menjelaskan saat ini jajaran Satpol PP Bukittinggi memiliki 193 personil yang dibagi dalam tiga bidang, trantibum, penegakan dan linmas yang siap mengawal jalannya 165 perda di Bukittinggi.

Gedung ini dilengkapi sejumlah ruangan pendukung tugas dari Satpol PP sendiri. Diantaranya, ruang tipiring, gudang penyimpanan barang sitaan, ruang pengamanan sementara pelanggar perda dan mushalla.

Syafnir menyebutkan keberadaan gedung baru ini diharapkan mampu memotivasi jajarannya untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian.(pic)
×
Berita Terbaru Update