Notification

×

Indeks Berita

HDI:Pancasila Alat Pemersatu Bangsa Harus Digelorakan

Sabtu, 16 Maret 2019 | Maret 16, 2019 WIB Last Updated 2019-03-16T11:32:08Z
Senator asal Sumbar Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim, MSc ketika memaparkan pokok-pokok pikiran tentang 4 Pilar (ak)
PADANG - PadangInfo.Com- Senator asal Sumbar Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim, MSc menyampaikan pentingnya  menggelorakan Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa. Tujuan berbangsa adalah menciptakan masyarakat yang adil dan makmur. Dengan demikian bangsa Indonesia terhindar dari kepentingan-kepentingan kelompok, keluarag dan pribadi .

Hal itu disampaikan Anggota DPD RI Herman Darnel Ibrahim dalam Sosialisasi Empat Pilar, Jumat (15/3) di Gedung KNPI Sumbar, Komplek GOR Agus Salim Padang.

Acara Sosialisasi Empat Pilar ini dihadiri 150 orang peserta yang terdiri dari Ormas Kepemudaan, mahasiswa dan pers. Tampil sebagai nara sumber Herman Darnel Ibrahim (HDI), Sekretaris Umum KNPI Sumbar Marta Suhendra dan Ketua Gempita Sumbar Nurkhalis.


Ditambahkan HDI, yang juga adalah pakar energi ini, empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu adalah Pancasila sebagai landasan moral dan karakter, UUD 1945 sebagai landasan hukum, NKRI sebagai landasan pembangunan dan Bhineka Tunggal Ika sebagai landasan kekuatan dan kedaulatan.

Dalam butir-butir Pancasila, kata HDI, sudah termaktub dengan lengkap panduan karakter bangsa kita yang sangat luhur yang digali dari nilai-nilai yang tumbuh dari bangsa Indonesia sendiri. "Dalam mengambil keputusan kita sangat menjunjung musyawarah, kebenaran dan keadilan yang harus dapat dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT ini nilai luhur Pancasila," kata HDI, Anggota Dewan Energi Nasional yang juga mantan Direktur Transmisi di PT PLN Persero.

Sosialisasi Empat Pilar ini dilaksanakan Herman Darnel Ibrahim sebagai Anggota MPR bekerjasama dengan DPD KNPI Sumbar. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update