Notification

×

Indeks Berita

Putra SBY Akan Sapa Masyarakat Sumbar di 4 Daerah

Selasa, 19 Maret 2019 | Maret 19, 2019 WIB Last Updated 2019-03-19T11:31:40Z
Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
PADANG - PadangInfo.Com - Putra SBY, yang juga Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mulai Rabu (20/3) pagi akan berkunjung ke Sumatera Barat. AHY dalam kunjungan dua harinya di Ranah Minang akan menyapa masyarakat dan kader Partai Demokrat yang dipusatkan di Tanah Datar, Kabupaten 50 Kota, Kota Bukittinggi dan Tiku Kabupaten Agam.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Ir. Mulyadi mengatakan, kunjungan AHY ini adalah untuk menunaikan janji Ketua Umum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang rencananya akan berkunjung ke Sumbar. Tetapi, karena Ibu Ani Yudhoyono yang masih dirawat di Singapura, kunjungan  guna  menyerap aspirasi dari masyarakat Sumbar dilakoni oleh putra SBY yaitu Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) AHY.

Menurut rencana, AHY mendarat di BIM sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung bertolak ke Pagaruyung, Tanah Datar. AHY akan menyambangi Istano Basa Pagaruyung dan dilanjutkan bersilaturrahmi dengan masyarakat dan kader Partai Demokrat. “Kita harapkan kader dari Padang Panjang, Sawahlunto, Solok dan Sijunjung ikut bergabung di Tanah Datar,” kata Mulyadi yang didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Januardi Sumka, SH.MH.

Kata Ir. Mulyadi, dalam kunjungan ini AHY akan menyampaikan strategi menghadapi pelaksanaan Pileg dan Pilres 2019 yang sudah di depan mata. Partai Demokrat yang dalam survey terus meningkat elektabilitasnya, akan terus menjaga supaya raihan kursi legislatif bertambah, baik di kabupaten/kota, provinsi mau pun DPR RI. “Target kita di tiap kabupaten kota, termasuk di DPRD Provinsi Sumbar, Partai Demokrat harus meraih kursi legislatif minimal untuk dapat membentuk satu fraksi,” kata Mulyadi, yang disebut-sebut calon kuat Gubernur Sumbar mendatang.

Dari Batusangkar, kunjungan AHY dilanjutkan ke Payakumbuh untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Payakumbuh dan Kab. 50 Kota. Silaturrahmi dan menampung aspirasi masyarakat ini dikemas dalam bentuk makan malam dengan menu khas Payakumbuh berupa gulai pongek dan gulai cipuik.

Malam harinya menjelang istirahat di Kota Bukittinggi, AHY diagendakan bersilaturahmi dengan kader Partai Demokrat di Rumah Aspirasi Ketua DPD Partai Demokrat Ir. Mulyadi yang terletak di daerah Gantiang, Bukittinggi.

Kamis (21/3) kunjungan hari kedua AHY di Sumatera Barat dilanjutkan ke Puncak Lawang untuk menikmati keindahan Danau Maninjau dari ketinggian. Siang harinya AHY bersilaturahmi dengan kader Partai Demokrat Agam, Pasaman, Pariaman dan Padang Pariaman yang dipusatkan di Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update