Notification

×

Indeks Berita

Ribuan Peserta Meriahkan Tour de Antokan Agam

Minggu, 03 Maret 2019 | Maret 03, 2019 WIB Last Updated 2019-03-03T08:00:54Z
Padang Info.com - LUBUK BASUNG — Fun bike gowes Tour de Antokan Agam (TdAA) 2019 dimeriahkan ribuan peserta. Peserta memadati ibukota Lubukbasung Kabupaten Agam, Minggu (03/03).

Event sepeda santai yang sempat vakum dua tahun lebih itu kembali digelar tahun ini dalam rangka 26 tahun pemindahan ibukota Kabupaten Agam ke Lubukbasung dan HUT Bank Nagari ke-57 tahun.

Berlokasi start di GOR Rang Agam Lubukbasung, sebanyak 2.600 bikers yang teregistrasi di sekretariat TdAA tahun 2019 dilepas secara resmi Bupati Agam Indra Catri yang didampingi Kacab Bank Nagari Lubukbasung selaku ketua panitia pelaksan, Sekda Agam beserta seluruh pejabat teras yang ada didaerah itu.

Sebelum melepas para bikers tersebut Bupati Agam Indra Catri terlebih dahulu mengabsen club sepeda yang berasal dari luar daerah yang ikut berpartisipasi dalam event TdAA itu. Seperti, club sepeda dari Pasaman, Pekanbaru, Padang, Pariaman dan Payakumbuh.

“Mudah-mudahan event Tour de Antokan Agam tahun ini berjalan lancar tanpa accident. Mudah-mudahan ini akan menjadi kenangan yang indah bagi seluruh peserta,” ujar Bupati.

Sementara itu, Kacab Bank Nagari Lubukbasung Tasman selaku Ketua Panitia TdAA 2019 mengatakan, antusiasme masyarakat untuk mengikuti gowes Tour de Antokan Agam tahun ini sangat tinggi, hingga pantia pelaksana kewalahan menerima peserta.


“Jumlah peserta diluar ekspektasi kita, ada 2.600 yang mendaftar, bahkan hingga menjelang start dilepas. Kita panitia cukup kewalahan menerima,” ujar Tasman seperti dikutip kaba12.com.

Adapun rute yang akan ditempuh para peserta dengan panjang lintasan 32 kilometer.

Mulai dari GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung-Surau Kariang-simpang Kampuang Pinang-simpang Ujuang Padang-simpang ke Puskesmas Manggopoh-simpang Batam-Padang Kubang-simpang Batu Hampar-simpang Durian Bungkuak-Kantor Wali Nagari Garagahan-rajang Labu Pacah.

Kemudian dilanjutkan ke arah Parik Rantang Mudiak-simpang kolam-simpang Masjid Sampan-simpang IV Kampuang Sawah-simpang Sari Manih-simpang Bandar Baru-simpang Silayang-simpang Parik Panjang-simpang Ampu-simpang Batu Palano-simpang Sitingkah Tangah-Sitingkah Tapi dan terakhir finish kembali di GOR Rang Agam.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update