Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satpol PP Pessel Bongkar Sejumlah Lapak di Kawasan Mandeh

Minggu, 03 Maret 2019 | Maret 03, 2019 WIB Last Updated 2019-03-03T06:19:08Z
Padang Info.com - PESISIR SELATAN - Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Kabupaten Pesisir Selatan, melaksanakan penertiban lapak - lapak para pedagang kaki lima yang berjualan di areal trotoar jalan Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan. Jum'at (1/3).

Hal itu dilakukan oleh Satuan Polisi Penegak Perda Pessel, karena para pemilik lapak dagang bandel masih mendirikan bangunan di trotoar jalan tersebut.

Berdasarkan pantuan di lapangan, satu-persatu lapak rata-rata terbuat dari kayu ini dibongkar petugas Pol PP dan Damkar Pessel. Baik, yang berada di trotoar jalan disepanjang kawasan Mandeh, dan beberapa tempat lainya.

Hal itu ditegaskan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pessel, Dailipal, kegiatan digelar jajaran Pol PP dan Damkar Pessel di kawasan wisata Mandeh ini bertujuan untuk melaksanakan Penegakan Perda. Sekaligus, dalam rangka menciptakan rasa tertib, aman, nyaman dan bersih juga indah.

"Kita, sebelumnya telah berikan himbuan pemilik lapak, tetapi mereka masih juga mendirikan lapak, maka hari ini kita tertibkan," tegas Dailipal.

Dailipal menuturkan, keberadaan lapak PKL di kawasan mandeh khususnya berdiri di trotoar jalan selain mengganguh pemandangan, tentu saja juga berbahaya bagi pengendara kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Dailipal menghimbau sekaligus mengingatkan kembali kepada para PKL agar tidak mendirikan lapak dagangya di sepanjang trotoar jalan, ataupun ditempat yang telah dilarang. Untuk, perlu dukungan serta kerjasama seluruh elemen yang ada menjadikan kawasan wisata di Pessel.

"Kalau indah, aman, bersih dan tertib siapa yang merasakan serta minikmati, pasti kita semua," sebutnya.(*)

×
Berita Terbaru Update