Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Penyuluh dan Petani Agam Dikenalkan dengan Internet

Selasa, 16 April 2019 | April 16, 2019 WIB Last Updated 2019-04-16T09:28:05Z
Padang Info.com - LUBUKBASUNG — Memperluas akses pasar dan menaikan pendapatan petani, sebanyak 250 penyuluh dan petani di Kabupaten Agam dikenalkan dan diajak untuk memanfaatkan aplikasi digital “Petani GO Online” oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dibuka Bupati Agam Dr H Indra Catri kegiatan berlangsung di Aula Bappeda Agam, Senin (15/04). Turut dihadiri, Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo, Nizam Wiham, Kepala OPD terkait, Camat se- Agam dan pejabat lainnya.

Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo, Nizam Wiham, mengatakan, Petani Go Online ini, merupakan solusi atas permasalahan petani. melalui program itu, petani difasilitasi dengan aplikasi marketplace pertanian nasional, penyuluh pertanian online, dan informasi pengendalian stok.

Disebutkannya, applikasi tersebut bertujuan untuk memudahkan petani untuk berkomunikasi dengan para pakar pertanian terkait solusi permasalahan pertanian, termasuk tempat penjualan alat-alat pertanian, serta saling berbagi informasi seputar dunia pertanian.

"Melalui Petani Go Online, diharapkan petani akan lebih mudah mendapatkan informasi bahan baku dan harga, menjual hasil produksi dan dapat meningkatkan kesejahteraan," jelasnya.

Dalam pada itu, Indra Catri mengatakan, kehadiran aplikasi digital Petani Go Online sangat membantu petani untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian, mempermudah petani dalam pengembangan usahanya dan memberikan ruang yang luas untuk berusaha di bidang pertanian.

Menurutnya aplikasi digital petani go online sangat membantu petani untuk meningkatkan produktifitas sektor pertanian, mempermudah petani dalam pengembangan usahanya dan memberikan ruang yang luas untuk berusaha di bidang pertanian.

"Saya berharap seluruh penyuluh dan petani mampu menerapkan teknologi informasi ini dalam setiap tahapan. Tidak hanya sekedar tahu, tapi bisa dan pandai mengoperasikannya," tuturnya.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update