Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kota Sawahlunto Bakal Punya Balai Latihan Kerja Terpadu.

Rabu, 01 Mei 2019 | Mei 01, 2019 WIB Last Updated 2019-05-01T10:34:09Z

SAWAHLUNTO -   Kota Sawahlunto bakal punya balai latihan kerja (BLK) Terpadu yang bertempat di Desa Batu Tanjung Kecamatan Talawi. Demikian disampaikan Kabid Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Dinas  Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenaga Kerjaan ( DPMPTSPTK ) Sawahlunto, Suyanto.

Saat ini sedang pematangan kepastian tempatnya yakni Gedung Kampus Lapangan
Balai Pendidikan dan Pelatihan Tambang Bawah Tanah. " Untuk Rehab Gedung Anggarannya sudah tersedia dalam APBD Kota Sawahlunto, sedangkan untuk kelengkapan fasilitas dan peralatan dibantu oleh pusat." ujar Suyanto kepada PadangInfo.com Selasa (30/4/19)

Suyanto menjelaskan  Pemko saat ini tengah  memfasilitasi pendidikan bagi tenaga instruktur melalui sejumlah program yang dilaksanakan oleh DPMPTSPTK dan Dinas PUPR yang nantinya akan bertugas di BLK tersebut.

"Saat ini kita baru menyiapkan dua orang calon tenaga instruktur dan nantinya kita juga akan memanfaatkan tenaga instruktur dari provinsi sesuai kebutuhan,semua ini kita lakukan untuk menghasilkan angkatan kerja (AK) yang memiliki keahlian sehingga mampu bersaing di dunia usaha," ujarnya


Berdirinya BLK Terpadu ini maka semua kegiatan program pelatihan yang telah berjalan akan dipusatkan di BLK ini, termasuk kegiatan - kegiatan Bimtek yang dilakukan oleh OPD  (Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update