Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wako Sawahlunto Deri Asta Beri Bekal Kepada 25 Tim Safari Ramadhan

Jumat, 10 Mei 2019 | Mei 10, 2019 WIB Last Updated 2019-05-10T15:37:36Z
Wako Deri Asta beri bekal kepada 25 tim ramadhan bertempat di rumah dinas , Rabu (8/5)
SAWAHLUNTO- PadangInfo.com.- Walikota  Deri Asta,SH melepas secara resmi 25 Tim Safari Ramadhan Kota Sawahlunto yang akan mengunjungi 75 Masjid dan Mushalla, bertempat di Rumdis Wako Rabu (8/5/19).

Tim Safari Ramadhan ini dipimpin langsung oleh Walikota, Wakil Walikota, Ketua DPRD, Sekda dan beerapa Kepala OPD / Dinas Instansi / Pimpinan BUMN dan BUMD yang ada di Kota Sawahlunto. Dalam amanatnya Deri Asta mengingatkan tugas dari Tim Safari Ramadhan ini.

Selain untuk ajang silaturahim dengan jamaah dan warga masyarakat, juga untuk menyampaikan informasi pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kota, dan program yang akan dilaksanakan pada 2019. Selain itu tidak kalah pentingnya adalah Tim juga harus bisa menyerap aspirasi dan menampung sarat atau kritikan dari masyarakat sehingga bisa terjadi komunikasi dua arah antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Sawahlunto yg diwakili oleh Tim Safari Ramadhan."

" Sampaikan kepada Masyarakat apa saja yang sudah kita laksanakan,seperti Pemerintah Kota Sawahluntosudah menyiapkan delapan rumah tahfiz di empat kecamatan, satu kecamatan ada dua rumah Tahfiz Al Quran.

Untuk bidang ekonomi pada 2019 pemerintah akan membentuk Balai Latihan Kerja untuk pendidikan dan latihan bagi anak-anak Sawahlunto agar menjadi tenaga kerja siap pakai bekerja di perusahaan-perusahaan yang sudah menjalin kerja sama penyaluran tenaga kerja dengan Pemko Sawahlunto.

Sektor pertanian dan perikanan Pemerintah Kota Sawahlunto pada 2018 sudah memberikan bibit pinang dan manggis kepada masyarakat, karena menurut data yang diterima masih banyak lahan-lahan yang kosong dan tidak digunakan, kalau ini dimanfaatkan maka sektor ekonomi akan bergerak naik, dan pada 2019 dilanjutkan dengan jumlah yang lebih banyak.

Pada 2019 ini juga pemerintah akan memberikan bantuan bibit ternak, kambing, itik dan ayam, karena dananya terbatas hanya untuk keluarga yang tidak mampu, dan untuk bidang pendidikan akan memberikan penghargaan bagi anak yang berprestasi terutama anak-anak yang kuliah di perguruan tinggi terakreditasi A dan B, pungkas Deri Asta.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan ini juga akan memberikan Dana Hibah sebesar Rp.7.500.000,- guna membantu pembangunan Masjid dan Mushalla yang dikunjungi dan kain sarung bugis buat Garin Masjid/Mushalalla. (Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update