Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Deri Asta Janji Umrah Bagi Qori-Qori’ah yang Berhasil Juara di MTQ Kota Solok

Jumat, 14 Juni 2019 | Juni 14, 2019 WIB Last Updated 2019-06-15T05:20:15Z
Walikota  Deri ASta ketika melepas kontigen MTQ Sawahlunto ke Kota Solok (hms)
SAWAHLUNTO-Padanginfo.com- Walikota Deri Asta berjanji akan memberi umrah bagi para qori dan qori’ah yang berhasil meraih juara pada MTQ tingkat Sumatera Barat, di Kota Solok.  MTQ tingkat Provinsi tahun ini di Kota Solok pada  berlangsung 14 sampai dengan 22 Juni 2019, kafilah MTQ Kota Sawahlunto akan mengikuti 10 cabang lomba, meningkat dari sebelumnya yang hanya 9 cabang.
Hal itu disampaikan walikota Sawahlunto ketika melepas secara resmi kontigen MTQ Sawahlunto di Halaman Parkir Balaikota, Rabu (13/6). Pelepasan ini juga dihadiri Wakil Walikota Sawahlunto dan kalangan OPD serta undangan lainnya..

“Umrah yang diberikan merupakan motivasi dan sekaligus tantangan bagi qori dan qori’ah Kota Sawahlunto untuk berlomba dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meraih prestasi yang telah kita targetkan,” harapan Deri.
Deri  memaparkan, kota Sawahluto setelah tiga kali terkahir iktserta pada MTQ tingkat Sumbar ini hanya baru mampu meraih peringkat ke 11, malah pernah melorot ke peringkat 14
MTQ di Kota Solok ini. Sawahlunto mengikuti 10 cabnag yang diperlombakan, sebleumnya 9 cabang. Ini salah satu bukti bertambah menajdi 10 cabang karena terkait mendirikan dan membina 8 rumah tahfiz. ‘ Somoga kontingen bisa masuk 10 besar,” sebutnya

Wako berpesan agar kafilah Sawahlunto dapat mengukir prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya.
Memotifasi peserta, Walikota berjanji akan memberikan hadiah umroh dan uang tunai bagi peserta yang meraih juara.
Sementara itu Idris Nazar, Kepala Kemenag Kota Sawahlunto menyebutkan jumlah kontingen Sawahlunto 100 orang terdiri dari 54 peserta, sisanya pelatih dan official.(ris)


×
Berita Terbaru Update