Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pembangunan Pasar Ateh Sudah Capai 43 Persen

Rabu, 17 Juli 2019 | Juli 17, 2019 WIB Last Updated 2021-12-31T08:55:18Z
Padanginfo.com - BUKITTINGGI — Pembangunan Pasa Ateh Bukittinggi diproyeksikan selesai Oktober 2019. Hingga akhir Juli ini pekerjaannya sudah mencapai 43 persen.

“Alhamdulillah pekerjaannya sudah mencapai 43 persen. Kita dari pemerintah berharap, prosesnya terus berjalan baik, sehingga target selesai di bulan Oktober dapat diwujudkan," ujar Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Selasa (16/7).

Ramlan Nurmatias, mengapresiasi kinerja dari Abipraya – Penta KSO. Karena memang pekerjaan yang menelan dana Rp 292 miliar lebih itu, hingga sejauh ini menunjukkan progres yang baik.

Disebutkan wako, pihaknya yakin target penyelesaian pembangunan pasar tersebut dapat dicapai sesuai dengan rencana. "Kita ingin para pedagang korban kebakaran kembali dapat berdagang seperti biasanya dan ekonomi masyarakat dapat lebih meningkat,” ujarnya.

Saat ini tengah dikerjakan pembuatan kios sebanyak 800 lebih dan los 200 lebih di empat lantai yang ada serta basement yang representatif.

Pihak pemko pun tengah mempersiapkan regulasi terkait penempatan kios nantinya oleh pedagang. Nantinya akan diberlakukan sistem sewa. Pedagang yang memiliki kartu kuning korban kebakaran Pasa Ateh, diprioritaskan.

"Selain itu, kita juga akan berikan kesempatan, khususnya bagi warga Bukittinggi yang ingin berdagang. Regulasinya masih kita persiapkan dan akan kita diskusikan juga dengan DPRD nantinya,” sebutnya.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kota Bukittinggi akan mengadakan rapat koordinasi dengan pihak kementrian. Rapat itu nantinya akan membahas terkait finishing agar harapan pemerintah untuk menjadikan Pasa Ateh menjadi bangunan Green Building percontohan dapat diwujudkan secara maksimal.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update