Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Pengurus KONI Kota Sawahlunto Periode 2019-2023 Dilantik

Rabu, 31 Juli 2019 | Juli 31, 2019 WIB Last Updated 2019-08-05T04:56:47Z
Walikota Deri Asta menyerahkan pataka kepada Ketua KONI Kota Sawahlunto yang disaksikan ketua KONI Sumbar (ris)
SAWAHLUNTO - PadangInfo.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sawahlunto periode 2019-2023  resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH. M.Hum,  di Gedung Pusat Kebudayaan ( GPK ), Rabu (31/7).

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pataka dan penandatanganan SK KONI Kota Sawahlunto oleh Ketua KONI terpilih , Kapten Infantri (Purn)  TNI Muryanto bersama Ketua KONI Sumatra Barat yang disaksikan Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH

Pelantikan dihadiri Kapolres Sawahlunto AKBP Zamrony Wibowo, Dandim 0310 SSD Letkol Infantri TNI Dwi Putranto, Ketua Pengadilan Sawahlunto Nasri, SH. M.Hum, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Kepala - Kepala OPD dan ketua KONI Kabupaten/ Kota lainnya se Sumatra Barat.

Ketua KONI Sumbar Syaiful mengatakan, sinergitas antar lembaga perlu ditingkatkan, ini telah dibuktikan oleh KONI Kota Sawahlunto periode sebelumnya, dimana KONI Sawahlunto juga menyumbangkan atlit - atlitnya menjadi bagian atlit Sumbar untuk berlaga di Iven - Iven Nasional maupun Internasional, bahkan ada yang berhasil mengharumkan nama Sumbar dengan perolehan Medali, jadi KONI Sawahlunto harus kita berikan suport maksimal agar pembinaan Cabor - Cabor dan Atlit juga menjadi maksimal.

" Sinergitas itu kedepan harus lebih kita tingkat lagi, baik sesama pengurus dengan cabor - cabor yang ada maupun antar pengurus KONI Kabupaten / Kota lainnya. Apresiasi juga kita sampaikan kepada semua pihak yang sudah membantu KONI Sawahlunto selama ini." pungkas Syaiful.

Walikota Deri Asta pada kesempatan itu berharap  agar KONI Kota Sawahlunto dapat bekerja sama dengan KONI Sumbar untuk meningkatkan prestasi atlet baik dari Kota Sawahlunto dan Sumbar menuju prestasi di tingkat nasional.

Deri Asta  minta KONI dapat bekerja dengan sungguh-sunguh untuk mendorong prestasi olahraga Kota Sawahlunto jadi lebih baik, terus menorehkan prestasi olahraga baik di tingkat daerah maupun nasional.  “Bergeraklah dengan cepat, bina semua cabor - cabor yang ada, target KONI untuk mencapai prestasi satu digit dalam Porprov mendatang adalah sangat logis dan realistis melihat potensi - potensi atlit yang ada saat ini."  ucap Deri Asta.


Sementara itu Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto  mengatakan,ada beban tugas dan tanggung jawab besar sudah menanti di depan mata, oleh sebab itu, tidak ada waktu untuk bersantai.

Ia meminta  pengurus harus fokus untuk menjalankan amanah yang diberikan.Lebih lanjut Muryanto menyampaikan, dua kali terakhir di ajang Porprov Sumbar, Sawahlunto masih bertengger di peringkat di atas 10 besar dan kita pernah bertengger di peringkat 11 dar 19 Kabupaten / Kota di Sumbar. " Insya Allah target KONI sekarang menjadikan Sawahlunto menuju prestasi satu digit bisa kita capai." pungkasnya. (Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update