Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seminar Guru Millenial Indonesia 2019 di Painan

Kamis, 04 Juli 2019 | Juli 04, 2019 WIB Last Updated 2019-07-04T04:16:37Z
Padanginfo.com - PAINAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan mengelar kegiatan Seminar Nasional Guru Milenial Indonesia di Gedung PCC Painan Rabu (3/7) yang dihadiri ribuan guru dari 15 Kecamatan di Pessel.

Seminar Guru Milenial Indonesia 2019 dihadiri oleh guru-guru se Pesisir Selatan, yang dibuka secara resmi oleh Bupati Pesisir Selatan diwakili oleh Ir Erizon MT selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Rangkaian dari kegiatan Seminar Guru Milenial Indonesia 2019 dibagi dalam 2 sesi, dimana pada masing-masing sesi akan menampilkan topik “Bagaimana Menjadi Guru Milenial Berprestasi” dengan Narasumber Mr.Dedi Vitra Johor urang awak kelahiran Padang yang dikenal sebagai motivator ulung dan CEO ASB Indonesia dan “Bagaimana Mendidik Anak dengan Cinta”, dengan Narasumber Dr Seto Mulyadi SPsi MPsi selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (KNPA) Indonesia

Dalam pemaparannya, Seto Mulyadi atau Kak Seto memberikan masukan kepada guru-guru yang hadir, bagaimana mendidik anak dengan cinta. “Pendidikan kepada anak perlu dilakukan dengan penuh kasih sayang dan cinta yang tulus. Percayalah, dengan pelajaran yang penuh cinta, akan tercipta pendidikan yang berkualitas dan berkarakter di daerah ini,” ujar Kak Seto yang kini memimpin Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Berbeda dengan Kak Seto yang mendorong memberi pelajaran dengan penuh cinta, motivator Dedi Vitra Johor justru memotivasi ribuan guru yang hadir, untuk lebih berprestasi sebagai pendidik. “Untuk berprestasi, harus dimulai dengan semangat kuat dalam mengajar,” kata Dedi Vitra Johor.

Erizon mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru yang ada di Pessel dalam menjadi pendidikan dijaman milenial ini. Dengan kegiatan ini guru bisa mengetahui bagaimana menjadi guru yang baik dizaman kemajuan teknologi ini.

"Kita berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi motivator bagi para guru untuk menjadi pendidik yang baik dizaman milenial. Para guru harus bisa menyesuaikan dengan kemajuan zaman dalam memberikan pendidikan," ujarnya.(*)
×
Berita Terbaru Update