Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

100 Siswa SMA Adabiah Antusias Ikut Donor Darah

Rabu, 21 Agustus 2019 | Agustus 21, 2019 WIB Last Updated 2019-08-21T12:19:58Z
Siswa dan siswi SMA Adabiah Padang tengah menyumbangkan darahnya dalam rangka HUT Perguruan Adabiah ke-104 (hms)
PADANG - PadangInfo.com - Ditengah-tengah kelangkaan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang akibat rendahnya minat masyarakat mendonorkan darah, seketika 100  siswa/i  SMA  Adabiah, khususnya siswa SMA kelas 12, antusias menjadi pendonor darah. Donor ini berlangsung  di komplek Perguruan Adabiah, Jati Padang, Rabu (21/8)

Hingga tenggat waktu pegambilan darah oleh Unit Donor Darah PMI Kota Padang, Rabu sore, terkumpul sebanyak 65 kantong darah. Sebahagian siswa yang belum diambil darahnya, akan dilanjutkan oleh UDD PMI kota Padang di kegiatan donor darah di tempat lain. Selain guru juga ikut menyumbangkan 2 orang wali murid

Kegiatan donor darah itu diselenggarakan dalam rangka memperingati 104 Tahun Perguruan Adabiah

Menurut Ketua Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha Adabiah Drs.H.Azmal Zen, kegiatan donor darah adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kelahiran perguruan Adabiah.

Untuk tahun ini, kata Azmal Zen, antusias siswa/i sangat tinggi untuk mendonorkan darahnya. Rata-rata dari mereka adalah pendonor pemula.

"Harapan kita ke depan mereka dapat menjadi pendonor tetap di PMI Padang," kata Azmal Zen.

Ditambahkan, selain kegiatan donor darah, memperingati 104 tahun Perguruan Adabiah, keluarga besar Adabiah juga melakukan kegiatan lain seperti bhakti sosial dan ziarah ke makam pendiri Adabiah DR Abdullah Ahmad serta ke makam ketua yayasan yang telah meninggal dunia.

Bhakti sosial lainnya adalah mengujungi panti-panti asuhan yang ada di kota Padang. Sedikitnya ada enam panti asuhan yang disambangi.

Azmal mengatakan, di usia 104 tahun Adabiah, perguruan yang mengelola pendidikan sejak TK hingga Perguruan Tinggi telah banyak melahirkan lulusan. Di antara lulusan ada yang menjadi tokoh bangsa.

"Inilah sumbangsih Adabiah yang dicita-citakan Abdullah Ahmad untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Azmal.

Adapun thema HUT tahun ini, tambah Azmal, adalah "Majulah Adabiahku, Majulah Negeriku". Tema ini menegaskan untuk mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan di Perguruan Adabiah. Sehingga kelak para lulusan bisa menjadi sosok yang beguna bagi bangsa ini. (ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update