Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Di Sawahlunto telah Terpasang 65 Titik Jaringan Internet Gratis

Senin, 05 Agustus 2019 | Agustus 05, 2019 WIB Last Updated 2019-08-05T10:49:54Z

Dodi Febrizal
SAWAHLUNTO -- Di Kota Sawahlunto telah terpasang sebanyak 65 titik jaringan internet gratis.Ini merupkan kerjasama pemko Sawalunto dengan PT.Indonesia Comnet Plus, jaringan internet fiber optic hingga ke pelosok desa dan masyarakat dapat mengaksesnya secara gratis

Kepala Bagian Kominfo Persandian dan Humas Dodi Febrizal mengatakan pemasangan jaringan  ini telah selesai pada akhir Juli 2019 dan saat ini sudah bisa dinikmati, Senin (5/8).

Saat ini jaringan internet fiber optik sudah terpasang di  65 titik di seluruh penjuru Sawahlunto. Namun karena kendala geografis untuk Desa Taratak Bancah ditargetkan terpasang di tahun depan.

Perluasan jaringan ini diharapkan akan memberi kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai aktifitas yang membutuhkan internet. Terbukanya akses internet juga diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat untuk membuka perluasan pasar produk lokal.

Pemasangan  jaringan ini juga ditujukan untuk mendukung kegiatan pendidikan, termasuk untuk kelancaran kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) di semua sekolah.

"Seluruh SLTP di kota ini sudah bisa memanfaatkan jaringan internet, sebelumnya beberapa SLTP di desa-desa terpaksa harus menumpang pelaksanaan UNBK di sekolah lain" paparnya.

Sementara itu Bob Hepikris Kasubag Humas menambahkan selain pemasangan jaringan fiber optik, Pemko juga menyediakan beberapa titik hotspot gratis bagi masyarakat yang berlokasi di Taman Segitiga, GPK, Terminal Kota dan di objek wisata Waterboom Muaro Kalaban (ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update