Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Danrem Brigjen Kunto Arief wibowo Tinjau Lokasi Panjat Tebing di Sawahlunto

Rabu, 02 Oktober 2019 | Oktober 02, 2019 WIB Last Updated 2019-10-02T12:01:23Z
SAWAHLUNTO-padanginf.com. Komandan Resor Militer 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Walikota Sawahlunto, Deri Asta melakukan peninjauan langsung ke kawasan Silo yang menjadi lokasi pelaksanaan Kejuaraan Panjat Tebing 'Wirabraja Open', pada Selasa 01 Oktober 2019.

'Wirabraja Open' ini akan digelar 6 - 9 Oktober mendatang, informasi terkini juga akan diikuti Federasi Panjat Tebing dari negara tetangga, yakni Singapura. Ajang ini memperebutkan total hadiah Rp 126 juta.

Ketua Penyelenggara 'Wirabraja Open', Serma Aspil mengatakan kejuaraan  akan mendatangkan ratusan peserta baik dari atlet panjat tebing internal TNI - Polri maupun atlet panjat tebing umum.

"Untuk kategorinya, kita bagi dalam kategori internasional dan nasional. Dalam kategori internasional, ini memperlombakan extreem speed classic game Silo 10.000. Sementara di kategori nasional itu memperlombakan  lead umum dan kelompok umur, dan juga speed WR umum," kata Aspil, yang sehari - hari bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0310 Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya.

Walikota Deri Asta mengatakan, pihaknya  mendukung penuh iven tersebut. Ia yakin  iven akan mendatangkan  dampak ekonomi maupun promosi wisata.

"Nanti akan datang ratusan peserta, juga ada yang dari negara tetangga. Tentu nanti akan kita peroleh dampak ekonomi saat mereka makan, menginap dan lainnya di Sawahlunto. Pastinya juga sangat membantu pada promosi wisata kita," kata Deri.

Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyatakan kawasan Silo punya  potensi menjadi brand panjat tebing di Sawahlunto.

"Ini bagus sekali, nilai sejarahnya tinggi, unik sekali. Harus bisa dioptimalkan sehingga selain mendukung olahraga panjat tebing, juga sejalan dengan pariwisata," ujar Kunto Arief. (yd/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update