Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Komisi II DPRD Kota Sawahlunto Kunjungi BBPLK Bekasi

Jumat, 11 Oktober 2019 | Oktober 11, 2019 WIB Last Updated 2019-10-11T10:05:25Z
Komisi II DPRD Kota Sawahlunto dan rombongon foto bertsama dengan Kepala BBPLK Bekasi (dok)




         BEKASIPadanginfo.com- Kepala  Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi Herman, S.Pd., M.M , Kamis, 10 / 10 / 2019 menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD Kota Sawahlunto di ruang Cendrawasih BBPLK Bekasim,Kamis (10/10)

Kunjungan ini diikuti 8 orang yaitu   Kepala Dinas PM, PTSP dan Naker Kota Sawahlunto, Wakil Ketua DPRD, Ketua Komisi II, Wakil Ketua Komisi II, Sekretaris Komisi II dan Anggota Komisi II. Kunjungan ini membahas dan sekaligus mencari solusi  terkait masih banyak pengangguran di Kota Sawahlunto

Herman menyampaikan, pemerintah menyadari bahwa peningkatan SDM merupakan salah satu kunci dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan saat ini. Salah satunya yaitu dengan mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi di BBPLK Bekasi.

Pelatihan kerja ini merupakan wujud nyata program perluasan kesempatan kerja melalui pembinaan pelatihan keterampilan kerja pada masyarakat. Keahlian dan keterampilan ini bisa menjadi bekal untuk berwirausaha, sedangkan sertifikat bisa menambah portofolio saat melamar pekerjaan, dengan demikian dapat mempercepat pengurangan pengangguran.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD, H.Jaswandi menegaskan.  Kedepannya anggota dewan mendorong Pemko Sawahlunto melalui BLK nya untuk melakukan kerja sama strategis dengan BBPLK Bekasi. Kerjasama tersebut dapat dilakukan melalui pelatihan ataupun mengirimkan tenaga instruktur ke BLK Sawahlunto. "Kita dorong pemko Sawahlunto melakukan kerjasama dengan BBPLK Bekasi guna meminimalisir angka pengangguran di kora arang ini, " ujar Jaswandi(Ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update