Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wiza Andrita Dilantik jadi Kabag Kominperhumas Pemko Sawahlunto

Rabu, 29 Januari 2020 | Januari 29, 2020 WIB Last Updated 2020-01-30T03:32:42Z
Wiza saat menandatangani naskah serah terima jabatan Kabag Kominperhum dari kabag sebelumnya, Dodi (ris)
SAWAHLUNTO -PadangInfo.com- Walikota Deri Asta  melantik  mantan Kepala Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Sawahlunto FM, Wiza Andrita sebagai Kabag Komunikasi Informatika, Persendian dan Humas (Kominperhum) pemko Sawahlunto. Wiza menggatinkan posisi Dodi Febrizal,yang kini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

Pelantikan secara resmi oleh Walikota Deri Asta pada Jum'at minggu lalu, prosesi serah terima jabatan Kabag Kominperhum itu berlangsung Selasa 28 Januari 2020  di Balaikota.

 Walikota Deri Asta mentakan , ke depan, peran strategis Kominperhum dalam mengekspose kinerja Pemko dapat menjalin hubungan dengan jurnalis dan masyarakat, serta merealisasikan salah satu misi Pemko Sawahlunto yakni menuju kota Smart City tertumpu pada amanah yang dipercayakan pada Wiza Andrita tersebut.

Wiza Andrita menyatakan siap dan berkomitmen untuk bertugas dengan baik. Ia  mengatakan dirinya terbuka untuk menerima saran maupun kritik dari berbagai pihak, terutama dari mitra jurnalis yang memang menjadi relasi strategis Humas.

"Kami menyadari, ini amanah yang besar. Karenanya, kami butuh diingatkan, diberi saran dan didukung. Terutama pada rekan - rekan jurnalis, kami terbuka untuk aspirasi rekan - rekan, silahkan disampaikan nanti kita rembukkan bagaimana bisa ditindaklanjuti," tutur Wiza Andrita.

Selain peningkatan relasi dengan jurnalis, program lainnya di Kominperhum yang strategis untuk terus dikawal dan dikembangkan adalah penyediaan sarana Wi-Fi bagi fasilitas publik. Pada masa kepemimpinan Kabag sebelumnya, Dodi Febrizal program ini telah dimulai sehingga sekarang sudah banyak fasilitas publik (termasuk kantor dan sekolah) di Sawahlunto yang sudah terhubung jaringan sehingga bisa mengakses internet.

Sebagaiman diketahui,  saat memimpin LPPL Radio Sawahlunto FM, Wiza Andrita sukses mengantarkan radio itu menggondol sejumlah penghargaan. Penghargaan terbaru yang diraih yakni juara nasional LPP radio terbaik, juara pengisi berita terbaik radio suara nusantara dan lainnya.

"Kita juga diberi penghargaan oleh KPID Sumbar pada 2018 lalu, Sawahlunto FM meraih KPID Award untuk kategori program feature terbaik," ujar Rita.

Wiza Andrita juga mendapat kepercayaan dari rekan - rekan sesama pengelola radio sebagai Ketua Asosiasi LPPL Radio dan TV Provinsi Sumatera Barat. Bahkan di Asosiasi LPPL Radio dan TV tingkat Nasional, ia  kini juga menjabat Ketua Bidang Konten Siaran. (Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update