Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Desa Kubang Tangah Prioritaskan Program Pengentasan Kemiskinan

Rabu, 19 Februari 2020 | Februari 19, 2020 WIB Last Updated 2020-02-19T07:08:45Z
Kades Kubang Tangah Rice tengah bincang-bincang dengan awak media Sawahlunto terkait program-progran kerja ke depan (ris)
SAWAHLUNTO - PadangInfo.com - Desa Kubang Tangah akan memprioritaskan 3 program utama, yakni pengentasan kemiskinan, dengan pola bantuan ternak bergulir, bantuan bibit tanaman ungggul yang sudah bersertifikat.

Kemudian  menekan angka pengangguran, dengan mendirikan industri kecil yang memproduksi kerupuk kubang secara terpadu,guna memenuhi permintaan pasar di sumbar bahkan propinsi tetangga.

"Kita   akan melakukan pelatihan tenunan songket, tapi kita tidak memproduksi kain songket. Para petenun yang sudah dilatih tadi akan kita arahkan untuk memproduksi produk-produk inovasi berbahan utama songket, seperti tas, sepatu, sendal, dan aseeoris lainnya," kata Kedes Kubang Tangah, Kota Sawahlunto, Rice

Dan yang terakhir adalah pemanfaatan lahan - lahan kosong untuk pertanian dan perkebunan

Rice  mengatakan hal itu  di hadapan awak media yang tergabung dalam Balai Wartawan Kota Sawahlunto, Selasa (18/2/20) di Aula Kantor Desa.

Rice, Kades  muda yang energik dilantik 3 bulan yang lalu. Ia berharap kepada awak media, " Bantu - bantu jugalah kami dari desa ini untuk mengabarkan kepada masyarakat luas tentang potensi Desa Kubang Tangah ini, mulai dari potensi alamnya , potensi masyarakatnya sampai dengan geliat pembangunannya." pungkas Rice.

Sementara itu Ketua Balai Wartawan Kota Sawahlunto Adek Rossye Mukri menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada masyarakat Kubang Tangah atas jamuannya, semoga kedepannya dapat menjalin hubungan silaturahmi dan bersinergi dengan apa yang menjadi harapan dan program desa dapat terealisasi dengan baik.

"Semoga ini menjadi ajang silaturahmi, sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dan perekonomian masyarakat meningkat dengan kordinasi antara pemerintah desa dan pemerintah Kota Sawahlunto", pungkas Adek Rossye yang diamini Kabag Humas Wiza Andrita. (Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update