Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Wako Sawahlunto Ingatkan Janji dan Sumpah pada PNS Baru

Jumat, 21 Februari 2020 | Februari 21, 2020 WIB Last Updated 2020-02-21T08:52:54Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO- Walikota Sawahlunto Deri Asta SH meminta 84 PNS yang direkrut pada tahun 2018 lalu dan 6 orang dari IPDN untuk menjaga hasil perjuangannya menjadi PNS.

“Sebab untuk menjadi PNS butuh perjuangan yang tidak mudah. Karena itu pekerjaan dan pengabdian PNS ini harus dijaga, dirawat dan dikembangkan,” kata Deri Asta saat mengambil sumpah 84 CPNS dan 6 dari IPDN yang sah diangkat menjadi PNS di Aula SKB, Jumat (21/2)

Pengambilan sumpah jabatan dalam pengangkatan PNS ini adalah aspek yang harus dipenuhi. CPNS yang diangkat wajib diambil sumpah dan janji jabatanya.

“Saya harap PNS menghayati sumpah janji PNS. Sumpah janji tak hanya jadi pelengkap administrasi kepegawaian, tapi juga dituntut agar punya integritas, profesionalisme dan bebas dari intervensi politik,” tamdasnya.

Walikota mengingatkan, proses menjadi PNS adalah awal karir yang harus disyukuri dan dijaga serta dikembangkan.  Proses ini merupakan perjuangan hidup tak mudah.

“Semoga amanah. Yang perlu saya tekankan, PNS harus menjaga kedisplinan dalam bertugas. Pemkot banyak menjatuhkan hukuman pada PNS yang melanggar kedisiplinan, mulai hukuman ringan, sedang maupun berat. Bahkan mungkin pemberhentian tidak terhormat,” tegas Deri.

Dia meminta PNS yang dilantik berpegangg teguh akan  sumpah dan janjinya. PNS yang terpilih dalam rekrutmen ini adalah kader terbaik bangsa.

“Pada waktu ikut proses pengambilan sumpah, saudara-saudara akan menjalankan ini sesuai komitmen diri. Sumpah dan janji itu untuk saudara  sendiri, yang akan saudara pertanggung jawaban juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.”

Para PNS diharapkan walikota tidak menjadi bagian yang merugikan negara. Jangan sampai melakukan pelanggaran hukum, tapi harus bekerja sebaik mungkin dan berinovasi.

“Jangan mencelakakan orang lain hanya untuk mengejar jabatan. Jika kita tidak baik, akan kembali pada diri sendiri. Saya minta ini direnungkan,” kata Deri Asta.

Kepala BKPSDM Sawahlunto, Guspriadi menyebut, 90 PNS tersebut merupakan hasil seleksi atau rekrutmen CPNS tahun 2018 lalu, 84 orang ditambah 6 orang dari IPDN. Setelah melalui tahapan sesuai peraturan,  mereka kemudian resmi mendapatkan SK PNS yang diserahkan oleh walikota. (Riswan Idris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update