Notification

×

Indeks Berita

Pemko Bukittinggi Liburkan Aktivitas Sekolah Dua Pekan

Rabu, 18 Maret 2020 | Maret 18, 2020 WIB Last Updated 2020-03-18T07:01:17Z
padanginfo.com - BUKITTINGGI — Pemerintah Kota Bukittinggi memutuskan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan ke depan. Dengan demikian, hingga hari ini di Sumbar hanya Bukittinggi yang sudah mengambil kebijakan meliburkan aktivits belajar mengajar tersebut.

Putusan untuk meliburkan sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP sederajat itu ditetapkan dalam rapat koordinasi unsur Forkopimda dan SKPD terkait antisipasi virus corona di balaikota, Rabu (18/03/2020). Libur ditetapkan selama 14 hari.

"Hasil rapat bersama forkopimda, sejumlah SKPD dan pihak rumah sakit, diputuskan bahwa, untuk pembelajaran di sekolah diliburkan mulai tanggal 19 Maret hingga dua minggu kedepan. Selain itu, kegiatan posyandu pun dihentikan untuk sementara waktu," jelas Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias.

Disebutkan wako, hal itu merupakan keputusan bersama, sebagai langkah antisipatif  di Bukittinggi terhadap penyebaran virus corona.

Kepada siswa dan guru diingatkannya untuk tetap belajar. “Lanjutkan pembelajaran di rumah. Janga pula dibawa anak anak kita keluar rumah untuk liburan, karena sama saja dengan tidak kalau dibawa keluar juga. Kita kurangi dulu aktifitas di luar rumah,” ujar Wako.

Karena bukan merupakan kewenangan pihak pemko dan kabupaten, untuk tingkat SMA sederjat akan dikomunikasikannya dengan Pemprov Sumbar. "Untuk tingkat SMA, akan segera dikomunikasikan dengan pemeritnah provinsi," sebutnya.

Dalam rapat juga ditegaskan bahwa RSAM Bukittinggi menjadi rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien dengan gejala virus corona. Jika kurang tenaga, pihak rumah sakit lainnya siap mmmbantu. "Ini jadi urusan bersama dan butuh kerja keras kita bersama,” tegasnya.

Pemko juga telah siapkan lokasi alternatif untuk isolasi pasien terdeteksi atau suspect corona jika dibutuhkan, yakni di Puskesmas plus Mandiangin Bukik Umpang Umpang. Selain itu, di RST juga telah siapkan tenda isolasi covid 19.

Dijelaskan wako pula sampai saat ini belum ada yang positif corona di Bukittinggi. Tiga orang yang masuk ODP, 1 orang suspect dan belum ada hasil dari lab, 1 orang positif DBD, 1 orang bersih (tidak terjangkit virus corona).

Beberapa langkah juga telah diupayakan Pemko Bukittinggi untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Yakni setiap objek wisata dan fasilitas umum telah disemprotkan disinfektan.(afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update