Notification

×

Indeks Berita

Darul Siska Berikan Bantuan Makanan Ibu Hamil di Sawahlunto

Selasa, 17 Maret 2020 | Maret 17, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T06:40:56Z
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Darul Siska serahkan bantuan makanan untuk ibu hamil yang ada di Kecamatan Barangin. Penyerahan bantuan di Aula Puskesmas Sungai Durian, Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Selasa (17/3) didampingi Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Darul Siska yang merupakan putra Sawahlunto ini menyampaikan bahwa ia menjadi anggota DPR karena dipercaya oleh masyarakat Sawahlunto. "Saya hadir disini karena saya dipercaya sebagai DPR. Insya Allah program-program di DPR akan saya usahakan untuk Kota Sawahlunto" ujarnya.

Darul Siska dari Fraksi Golkar ini minta angka stunting di Sawahlunto harus ditekan sampai ke titik yang paling minim. Dengan adanya tersebut ia berharap mampu mengurangi anka stunting. "Agar generasi Sawahlunto sehat serta memiliki IQ yang tinggi, sehingga suatu saat nanti ada generasi sawahlunto yang bisa menjadi tokoh-tokoh nasional," tuturnya.

Sementara Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas apa yang diberikan oleh Darul Siska ini mempunyai nilai jangka panjang dan semoga dapat menjadi amal ibadah bagi Anggota DPR RI tersebut.

"Kami apresiasi dan mengucapkan terimakasih, apa yang diberikan ini bernilai jangka panjang dan semoga dapat menjadi amal ibadah bagi Pak Darul" ungkap Deri.

Menurut Deri Asta apa yang dilakukan oleh Darul Siska ini merupakan pemikiran jangka panjang dari tokoh Sawahlunto di pusat yang ingin melihat anak-anak Sawahlunto sehat dan cerdas.

"Beliau ini berfikir jangka panjang. Ingin melihat anak-anak Sawahlunto jadi orang cerdas, itu semua dimulai dari gizi yang cukup." jelasnya.

Dikatakan Deri, meningkatkan Sumber Daya Manusia juga merupakan visi misi Pemerintah Kota Sawahlunto. Tugas penting pemerintah harus mendidik dan menyiapkan anak-anak Sawahlunto menjadi generasi yang cerdas. Salah satunya dengan menyediakan makanan dan gizi yang seimbang.(hms/ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update