Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sumbar pun Terpapar Corona, Seorang warga Bukittinggi Positif

Kamis, 26 Maret 2020 | Maret 26, 2020 WIB Last Updated 2020-03-26T06:00:59Z
Di RSUD Achmad Mochtar ini pasien yang positif Corona dirawat.
padanginfo.com - BUKITTINGGI - Sumbar pun terpapar virus corona. Seorang warga Bukittingi dinyatakan positif terserang virus Covid-19 menjadi penderita pertama..

"Dengan jujur saya bilang, ada satu warga kita positif," kata Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatias, Kamis (26/3/2020) siang.

Pasien tersebut merupakan seorang perempuan berusia 48 tahun. Pasien tersebut saat ini sedang diisolasi dan menjalani perawatan di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Dijelaskan Ramlan, pasien itu dinyatakan positif setelah hasil uji laboratoriumnya sudah keluar dan menyatakan positif Covid-19. Menurut Ramlan, pasien ini kemungkinan tertular dari suaminya yang datang dari Malaysia.

"Tetapi suaminya ini sehat. Hari ini kita jemput keluarganya, termasuk anak-anaknya. Ada 4 orang semuanya," kata Ramlan. Namun petugas akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap keluarga tersebut. Mereka pun sudah diisolasi.

Pemkot Bukittinggi juga akan melalukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan pasien. Diketahui, pasien ini punya toko. "Akan kita telusuri ke mana saja dia. Ini akan kita lakukan segera," kata Ramlan.

Ramlan mengungkapkan selain satu warganya yang positif Covid-19, satu Pasien dalam Pengawasan (PDP) juga dinyatakan meninggal dunia di ruang isolasi. Warga ini berasal Solok Selatan.

“Namun hasil tes spesimen terhadap PDP yang meninggal itu belum keluar,”kita masih menunggu hasil tes spesimen pasien yang meninggal itu,” jelasnya.(afr)

×
Berita Terbaru Update