Notification

×

Indeks Berita

Sungai Batang Timbalun Segera Dinormalisasi

Rabu, 04 Maret 2020 | Maret 04, 2020 WIB Last Updated 2020-03-04T01:45:19Z
padanginfo.com - PADANG - Sungai Batang Timbulun di Kelurahan Bungus Barat, Teluk Kabung, Padang, akan segera dinormalisasi. Alur sungai yang berbelok membuat arus air tidak lancar. Ini menyebabkan seringnya terjadi banjir ketika hujan turun,

Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau rencana normalisasi Sungai Batang Timbalun yang berlokasi di Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Selasa (3/3/2020).

Camat Bungus Teluk Kabung, M Latif menyebutkan, Batang Timbalun merupakan sungai terbesar karena gabungan dari tiga sungai yang berada dikawasan Bungus Teluk Kabung.

Keadaan geografis atau struktur serta alur sungai yang berkelok hingga 90 derajat inilah penyebab utama banjir pada curah hujan yang sangat tinggi. Selain itu, tingginya pasang air laut yang membuat lambatnya air mengalir dari hulu ke hilir.

Wawako Hendri Septa saat melakukan tinjuan kelokasi tersebut mengharapkan seluruh warga dan jajaran pemerintah setempat dapat bekerjasama, supaya normalisai sungai batang timbalun dapat segera dikerjakan.

Akibat meluapnya sungai ini, tiga kelurahan terdampak banjir dan berdampak hampir 80 ribu jiwa. "Oleh sebab itu, normalisasi ini harus segera dilakukan, tentunya kita butuh dukungan masyarakat terutama mengenai pembebasan lahan," sebutnya.

Sembari melakukan peninjauan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Wawako Hendri juga ikut berkesempatan manarik pukat bersama nelayan di Pesisir Pantai Pasar Laban Bungus Teluk Kabung.(prk-pdg)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update