Notification

×

Indeks Berita

Tangani Virus-19, Kepri akan Datangkan Dokter dari China

Senin, 30 Maret 2020 | Maret 30, 2020 WIB Last Updated 2020-03-30T04:36:01Z
padanginfo.com - BATAM - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyatakan, pihaknya akan mendatangkan dokter-dokter dari China untuk menangani wabah Covid-19 di daerahnya.

Langkah itu dilakukan setelah pemprov mengadakan pertemuan dengan gabungan para pengusaha di Kepri.

Menurutnya, para pengusaha merespons apa yang jadi keinginan masyarakat di Kepri dengan akan mengambil dokter-dokter dari luar atau dari China untuk menanggulangi dampak Covid-19 ini.

"Hal ini dilakukan karena para dokter dari luar itu sudah punya pengalaman dalam menangani Covid-19 ini. Dan, diharapkan bisa banyak membantu," ujarnya saat menghadiri rapat virtual bersama sejumlah menteri, Minggu (29/3/2020) seperti dikutip kompas.com.

Upaya lainnya yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri adalah sampai sekarang seluruh FKPD dan para pemangku kepentingan terkait sudah bekerja keras, tanpa terkecuali.

Sayangnya kerja keras ini masih menghadapi kendala karena kurangnya alat perlindungan dasar (APD).

"Iya kami kekurangan APD, masih butuh sekitar 10.000 lagi. Kemaren sudah dikirim 2.000 dari pusat. APD sebanyak 10.000 yang kami butuhkan itu untuk RS Galang dan selebihnya untuk RS lain yang ada di Kepri," papar Isdianto.

Ada pun wacana jalur pemulangan WNI dengan sistem satu pintu di Kepri, yakni hanya lewat Karimun saja, Isdianto mengusulkan agar tetap dua pintu, yakni Karimun dan Batam.

"Karimun ini padat penduduknya dan masyarakatnya juga kurang setuju dengan wacana ini. Saran saya untuk di Kepri ada di Batam dan Karimun," ujar Isdinto.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update