Notification

×

Indeks Berita

Zuldafri Darma: Untuk Sukses Perlu Tiga Kecerdasan

Senin, 09 Maret 2020 | Maret 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-09T07:36:11Z
padanginfo.com - TANAHDATAR - Peningkatan persentase kelulusan diiringi peningkatan kualitas peserta didik menjadi harapan bersama. Untuk meraih itu, dituntut keseriusan dan kesungguhan terutama peserta didik.

“Mencapai sukses, banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi. Solusinya, bagaimana bisa menyandingkan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual dengan baik,” ucap Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat menjadi pembina upara di Pesantren Nurul Ikhlas Panyalaian X Koto, Senin (09/03/2020).

Di hadapan ratusan santri, Zuldafri akui mengkombinasikan tiga kecerdasan ini tidaklah mudah. Tapi ia yakin akan tercapai keberhasilan bila mampu dan pandai mengkombinasikan tiga kecerdasan tersebut.

“Saya yakin melalui proses pendidikan yang dijalani di pesantren ini serta diiringi niat dan tekad kuat para santri, kualitas diri akan meningkat, berikan usaha yang terbaik, buatlah bangga orang tua dan sekolah. Semoga ini bisa menjadi bahan renungan dan motivasi,” sampainya lagi.

Zuldafri katakan visi dan misi pesantren Nurul Ikhlas yang berdiri tahun 1991 ini sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah.

“Misi pesantren untuk mendidik dan mempersiapkan santri menjadi manusia seutuhnya selaras dengan misi pertama pemerintah daerah membangun kualitas SDM,” ucap Zuldafri.

SDM yang unggul ungkap Zuldafri, jauh lebih penting dibanding kekayaan alam. “Emas, batu bara dan lainnya suatu saat bisa saja habis, tetapi punya SDM yang mumpuni adalah kekayaan yang sesungguhnya dan modal yang tidak akan habis-habisnya. Ini yang menjadi prioritas kita bersama, tidak hanya pemerintah daerah tetapi harus didukung oleh semua unsur,” harapnya.

Upacara ini turut dihadiri Camat X Koto Khairunnas, Forkompinca, Wali Nagari Panyalaian Roni Dt Panduko Sirajo, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas Riza Muhammad, Kepala Sekolah beserta Majelis Guru.(hms/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update