Notification

×

Indeks Berita

Anggaran Rp1 Miliar dari DPRD untuk Covid-19 Sudah Bisa Digunakan

Selasa, 14 April 2020 | April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-04-14T04:38:51Z
Ketua DPRD Sawahlunro serahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Ketua BWKS.
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Anggaran sebesar Rp1 miliar yang berasal dari Anggaran Perjalanan Dinas Anggota DPRD Sawahlunto, saat ini sudah menjadi wewenang pihak eksekutif dalam penggunaannya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE sewaktu menerima kunjungan Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS), Senin 13/4/2020.

"Dana Rp 1 miliar yang berasal dari anggaran perjalanan dinas Anggota DPRD Sawahlunto, telah kita serahkan kepada pihak Eksekutif. Silahkan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan penanganan darurat covid 19. Ini baru tahap awal, kedepan kita lihat anggaran-anggaran apa saja yang bisa kita geser untuk membantu eksekutif." ujar Eka Wahyu.

Lebih lanjut Eka Wahyu yang juga politisi PKPI ini menjelaskan adanya beberapa agenda DPRD Sawahlunto yang tertunda, akibat merebaknya kasus Covid 19 ini. Ada beberapa agenda kegiatan yang ditunda yaitu rapat-rapat internal dan  Kunker ke dapil masing-masing anggota.

Meski agenda kegiatan ditunda, tambahnya, DPRD Sawahlunto tetap melakukan koordinasi. Baik internal lembaga maupun di jajaran pemerintahan. "Termasuk tugas pengawasan tetap kita lakukan,terutama melakukan pemantauan dan pengawasan kinerja Eksekutif dalam penangani dampak pandemi covid-19 ini," ujarnya.

“Musibah yang terjadi saat ini, kita fokus percepatan penanganan Covid-19 di Sawahlunto  serta menggandeng pemerintah dalam penanganan corona ini,” sebut Eka Wahyu.

Dalam kunjungan terbatas itu Ketua DPRD didampingi oleh Sekwan Dodi Ardona, sementara Balai Wartawan Kota Sawahlunto (BWKS) dipimpin langsung Ketua,Adek Rossye Mukri, Sekretaris Riswan Idris dan anggota Hendra Idris, Rahma Satra, Fidel Mangkuto Rajo.

Pada kesempatan ini Ketua DPRD Sawahlunto menyerahkan bantuan berupa masker dan hand sanitizer untuk anggota BWKS.
(ris)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update