Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Dandim 0310 SSD Serahkan APD dan Masker Bantuan Mabes TNI pada Bupati Dharmasraya

Rabu, 08 April 2020 | April 08, 2020 WIB Last Updated 2020-04-08T06:01:25Z
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0310 Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya, Letkol Inf Dwi Putranto, menyerahkan alat pelindung diri (APD) dari dari Mabes TNI untuk petugas medis di Kabupaten Dharmasraya.

Bantuan tersebut diterima lansung oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan di Kantor Bupati Dharmasraya,i Rabu (08/04/2020). Bantuan tersebut berupa 150 stel APD dan 1.000 masker.

Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto, mengatakan dengan adanya bantuan APD dan masker dari Mabes TNI-AD ini diharapkan kebutuhan peralatan pendukung bagi penanganan dan pencegahan virus Covid 19 khususnya tim medis kesehatan di dua RSUD  yang di Kabupaten Dharmasraya dapat terpenuhi.

"Bantuan ini diharapkan akan memudahkan para medis dan tim gugus penangan virus covid 19 yang melaksanakan tugas kemanusiaan terhadap wabah yang terjadi. Ini merupakan kepedulian Mabes TNI-AD terhadap petugas yang ada di daerah," sebutnya.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengucapkan terima kasih atas atensi dan bantuan dari pihak Mabes TNI.

"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Dharmasraya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Panglima TNI yang sudah memberikan bantuan APD dan masker untuk petugas di Dharmasraya," sebut bupati.

Dikatakannya, bantuan tersebut diharapkan  dapat menjadi penyemangat bagi para petugas medis dalam situasi saat ini untuk memerangi wabah Covid 19.

Bantuan serupa juga diberikan oleh pihak Bank Nagari Cabang Pulau Punjung, yakni sebnyak 10 setAPD.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Bank Nagari Pulau Punjung, Albert Juanidi, kepada Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Pada kesempatan bupati mengajak semua pihak untuk mendo'akan para tenaga medis yang saat ini menjadi pahlawan yang berjuang di garis depan dalam memerangi wabah Covid, tetap dalam kondisi sehat.

"Kepada masyarakat, juga kami himbau agar dapat membantu tugas para tenaga medis, dengan tetap di rumah. Mari, bersama kita cegah dan kita putus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkas bupati.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update