Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Kapolda Sumbar Tinjau Posko Covid-19 di Perbatasan

Selasa, 07 April 2020 | April 07, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T09:46:30Z
Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto berdialog dengan Bupati Dharmasraya dan petugas Posko Covid-19 di kawasan perbatasan Sumbar-Jambi. (f:eko)
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto meninjau Posko Siaga Penanganan Covid-19 di Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Selasa (7/4/2020).

Didampingi Bupati Sutan Riska Tuanku Kerjaan dan Ketua DPRD Dharmasraya Parianto, Kapolda meninjau kesiapan para petugas dalam upaya mengantisipasi masuknnya orang yang sudah terpapar virus corona dari daerah lain.

"Posko di perbatasan Sumbar-Jambi itu keberadaannya dinilai sangat penting. Di sini kita bisa memantau orang yang akan masuk Sumbar. Perlu diawasi dengan ketat dan dilakukan pendataan," ujar Kapolda Sumbar kepada aparat yang bertugas.

Dijelaskan Kapolda, terkait penanganan virus corona, Polri menggelar operasi khsusua, yakni Operasi Aman Nusa II. "Polri sudah memberlakukan konsep operasi khusus kepolisian yaitu dengan sandi operasi Aman Nusa Dua penanganan virus corona atau Covid-19," sebutnya.

Operasi itu mulai berlaku 19 Maret hingga 17 April. Namun, masa operasi bisa diperpanjang berdasarkan perkembangan situasi. Saat ini, seluruh Polda di wilayah Indonesia telah melakukan apel kesiapan untuk menggelar operasi Aman Nusa II itu.

"Operasi itu juga melibatkan personel TNI serta pemerintah daerah, BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, termasuk juga ormas hingga forum kerukunan umat beragama," jelas Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengingatkan perital maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis tentang Penanganan Covid-19 yang terbit 19 Maret 2020.

Salah satu poin maklumat itu yakni tentang larangan bagi masyarakat untuk mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update