Notification

×

Indeks Berita

RSUD Pariaman Jadi RS Rujukan Covid-19

Minggu, 26 April 2020 | April 26, 2020 WIB Last Updated 2020-04-26T06:05:30Z
padanginfo.com - PARIAMAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman akan dioperasikan sebagai rumah sakit khusus untuk penanganan pasien Covid-19. Tenaga medis di RS ini diisolasi di hotel.

RSUD Pariaman ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan Covid-19 untuk tingkat Sumbar melalui SK Gubernur Nomor: 440-252-2020.

“RSUD Pariaman mulai melayani pasien COVID-19 per tanggal 4 Mei 2020 mendatang,” ujar Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di Pariaman, Sabtu (25/4/2020).

Gubernur didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar meninjau langsung langsung hotel yang akan dipergunakan tengan medis. Pada tenaga medis di RSUD akan diisolasi dakan akan diinapkan di Safari inn Hotel and Cottage.

“Kita menyadari bahwa tenaga medis, mulai dari dokter, perawat dan petugas lainnya khawatir akan penularan ketika berinteraksi dengan keluarga di rumah. Karena itu, kita menyiasati agar para tenaga medis yang telah berjuang di garis depan melawan COVID-19 ini, kita berikan fasilitas menginap yang memadai,” ujar Irwan.

Untuk tahap pertama, pemerintah provinsi telah membooking Safari inn Hotel and cottage yang berhadapan langsung dengan objek wisata Pantai Kata selama 2 bulan. Yaitu untuk bulan Mei dan Juni 2020, dengan memesan sebanyak 50 kamar.

“Nanti akan diisi satu orang perkamar bagi tenaga medis di RSUD Pariaman," jelas Irawan. Apabila kurang, maka satu kamar akan diisi oleh 2 orang. Apabila wabah ini masih berlanjut, maka tidak tertutup kemungkinan penggunaan hotel tersebut akan perpanjang.

“Safari inn Hotel and Cottage ini sangat cocok untuk tempat beristirahat, sangat nyaman dan menajdi rekomendasi hotel untuk Kota Pariaman dalam kegiatan berskala Sumatera Barat, Regional dan Nasional bahkan internasional,” kata Genius Umar.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update