Notification

×

Indeks Berita

Anggota Kodim 50 Kota 'Serbu' Mapolres Payakumbuh

Rabu, 01 Juli 2020 | Juli 01, 2020 WIB Last Updated 2020-07-01T08:38:42Z
Dandim 0303 Lima Puluh Kota serahkan kue ulang tahun pada Kapolresta Payakumbuh. (f:dok)
padanginfo.com - PAYAKUMBUH – Puluhan anggota TNI dari Kodim 0306 Lima Puluh Kota 'serbu' Mapolresta Payakumbuh. Pasukan berbaju loreng itu mencari Kapolresta Payakumbuh seraya membawa sesuatu.

'Penyerbuan' itu terjadi setelah melaksanakan Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 secara virtual bersama presiden RI, Rabu (1/7) pagi.

Memang tidak ada yang membawa senjata api. Beberapa anggota menyebutkan mereka datang dengan target Kapolres AKBP Dony Setiawan dan jajarannya. Ada satu kotak misterius yang dibawa oleh aparat berbaju loreng tersebut.

Saat itu, Dandim 03036 Limapuluhkota Letkol Kav Ferry S Lahe memang sedang ditahan oleh Kapolres AKBP Dony Setiawan di ruangannya bersama Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dan Forkopimda.

Saat berjumpa, puluhan prajurit TNI itu segera menyerahkan kotak itu kepada komandan mereka.

Dandim Letkol Ferry mengaku sudah menunggu kedatangan anggotanya itu. Tetapi, ternyata bukan untuk menyerang Mapolresta Payakumbuh.

Melainkan untuk memberikan kejutan kepada anggota Polresta yang merupakan mitranya dalam bekerja menjaga keamanan.

Kotak 'bom' itu lansung diserahkan Ferry S Lahe kepada Kapolresta Payakumbuh. Saat dibuka, eh ternyata isinya kue ulang tahun!

“Selamat HUT Bhayangkara ke-74, semoga Polri selalu mengayomi, menegakkan hukum dengan benar, selalu jaya terus Polri kedepannya,” kata Dandim diselingi riuh tepuk tangan dan ucapan senada dari anggota TNI lainnya.

Pasukan berbaju loreng kebanggaan NKRI tersebut sambil mengusung spanduk bertuliskan “Keluarga Besar Kodim 0306/50 Kota Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-74, Menuju Indonesia Unggul”. Sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun beramai-ramai mereka disambut hangat oleh keluarga besar Polres Kota Payakumbuh.

Mendapatkan kejutan begitu, Kapolresta Payakumbuh terlihat gembira dan terharu. Tak banyak kata-kata yang dapat diucapkan Kapolres Dony atas kejutan yang diberikan Kodim 0306/50 Kota.

“Tunggu Pembalasan Dari Kami,” kata Kapolres disusul tepuk tangan dan sorakan semangat kesatuan semua orang yang hadir.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update