Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Brigjen TNI Arief Gajah Mada: Anggota TNI Netral dan Tidak Boleh Terlibat Pilkada

Rabu, 29 Juli 2020 | Juli 29, 2020 WIB Last Updated 2020-07-29T02:50:25Z
Danrem032/Wirabraja bersama rombongan disambut Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sijunjung, Selasa (foto.dok)
padanginfo.com-SINJUNJUNG – Danrem 032/Wirabraja Brigadir Jenderal TNI Arief Gajah Mada mengatakan kepada anggota TNI untuk netral dalam tahapan dan pelaksanan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Dan kemudian siapa anggota TNI yang bermain dengan narkoba, ilegal mining dan ilegal loging akan ditindak tegas.

Hal tersebut disampaikan dalam kunjungan kerja Danrem 032/Wirabraja bersama rombongan di markas Kodim 0310/SSD di Muaro Sijunjung, Selasa (28/07).

Dalam kunjungan kerja pertama Danrem032/Wirabraja bersama rombongan disambut oleh Bupati Kabupaten Sijunjung Drs H Yuswir Arifin MM, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto SAP MI Pol, Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK MHum dan Ketua DPRD Sijunjung H Bambang Surya Irawan.


Dalam rangka menghadapi pilkada mendatang, sebut Danrem, TNI khususnya anggota Kodim 0310/SS dapat bersikap netral, laksanakan dan pedomani agar kepercayaan masyarakat makin solit terhadap TNI. “Dan Kita tetap membantu Polri dan pemerintah Daerah agar dapat terciptanya keamanan dan terlaksana pilkada dengan lancar mendatang,” sebutnya.

Ditegaskan pula pada anggota Kodim 0310/SS dan anggota TNI AD di Sumatera Barat untuk tidak ada yang terlibat pelaku atau beking narkoba dan illegal loging kemudian illegal meaning.

“Kalau ingin berusaha untuk menambah gaji, silakan kerja yang baik-baik saja. Seperti berkebun, pertenakan, pertanian dan dagang yang tidak merusak lingkungan dan meresahkan masayrakat,” ujar Danrem.

Anggota Kodim 0310/SS harus tetap menjaga kekompakan dengan instasi terkait, baik pihak kepolisian ataupun pemerintah daerah. Kemudian Anggota Kodim 0310/SS diharapkan juga agar tidak ada yang meninggal sia-sia, tetap jaga kesehatan dan jangan sampai sakit serta selalu menjaga keluarga masing-masing.

Dihadapan personil Kodim 0310/SSD dan PNS di ruang aula Makodim, Danrem mengatakan dengan ada surat Telergam tentang pindah tugas Dandim 0310/SSD agar melaksanakan serah terima pekerjaan dengan Dandim yang baru secara baik dan jelas agar program yang sudah berjalan dapat dilanjutkan dan bisa ditingkatkan.

“Terimakasih atas komunikasi sosialnya dengan istansi terkait dan diharapkan bisa dipertahankan dan menjadi contoh,” ujarnya.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update