Notification

×

Indeks Berita

Asal Pandemi Tidak Menjadi, Porprov 2021 Tetap Dilaksanakan

Kamis, 27 Agustus 2020 | Agustus 27, 2020 WIB Last Updated 2020-08-27T06:34:04Z
padanginfo.com - PADANG - Polemik penyelenggaraan pekan olahraga provinsi (Porprov) Sumbar selama ini menjadi ganjalan cabang olahraga (Cabor), akhirnya mencair dengan kesepakatan.

Pertemuan ke-3 antara Pemprov Sumbar, KONI, dan Cabor membahas masalah Porprov berlangsung sejuk, Kamis (28/8/2020), setelah 2 kali pertemuan sebelumnya penuh ketegangan, karena tidak menemukan solusi.

Pertemuan yang menemukan solusi pelaksanaan Porprov dipimpin langsung Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, didampingi Asisten II Nasir Ahmad dan Kadispora Bustavidia, tidak berlangsung lama, namun berakhir dengan keceriaan.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menegaskan, Porprov tetap dilaksanakan akhir 2021, dengan konsekwensi pandemi tidak menjadi-jadi, dan anggaran bisa dimasukkan pada perubahan 2021 mendatang.

Hal dinyatakan Irwan Prayitno, setelah kota Padang Panjang menyanggupi untuk menjadi tuan rumah Porprov 2021 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut juga dinyatakan, jika secara keseluruhan Padang Panjang tidak bisa melaksanakan pertandingan untuk semua cabor, maka akan diminta kabupaten dan kota lainnya membantu, dengan konsekwensi anggaran dibantu pemprov.

"Kita tetap melaksanakan Porprov akhir tahun 2021, dengan ketentuan pandemi covid-19 menurun, dan kita akan ajukan anggarannya pada perubahan 2021, karena pada APBD induk hal tersebut sudah memungkinkan lagi," tegas Irwan Prayitno.

Dengan ditemukannya solusi penyelenggaraan Porprov, dua motor pertemuan Rahmad Watira (IPSI) dan Togi (Tinju) merasa senang, bahkan memberikan pujian pada Gubernur Sumbar.

"Kami memberi apresiasi yang amat besar pada pak gubernur, karena sudah memberikan solusi serta mencabut SK pengunduran penyelenggaraan Porprov, dan menegaskan pelaksanaan tetap tahun 2021," ulas Rahmad Watira yang kerap dipanggil Adek.

Pernyataan tersebut juga ditambahkan Togi, dimana ia dan semua pengurus cabor merasa mendapat suport untuk terus membina atlet, karena gubernur telah memberi kepastian untuk sebuah ajang uji kemampuan atlet yakni Porprov.

Diluar pertemuan dua motivator mengucapkan rasa terimakasih pada ketua Pengprov WI Sumbar, Yanisman S SH, karena telah pro-aktif mengutus pengurusnya untuk semua pertemua.

"Terimakasih pak Yan, karena sudah respon dan selalu pro-aktif mengutus pengurus yang membantu kita dalam melakukan pertemuan, karena Wushu juga salah satu cabor yang tegas agar porprov tetap 2021," ucap Togi pada ketua WI Sumbar melalui selular.(*/afr)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update