Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Audy: Ayo, Beli Kebutuhan Harian Kita di Lepau-lepau

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T01:44:55Z

padanginfo.com-PADANG- Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengajak masyarakat Sumatera Barat untuki membeli produk kebutuhan harian di lepau-lepau. Ini  bisa dilakukan untuk membantu UMKM Sumatera Barat di tengah krisis pandemi COVID-19 ini.

Ia meminta selaian  membeli kebutuhan harian dari pedagang kecil di warung atau pasar, juga membeli produk fashion dari brand lokal Sumbar, membeli jajanan makanan atau minuman dari pedagang kecil.

"Sebagai masyarakat Sumbar, sudah sepatutnya kita semua saling membantu. Tidak hanya pemerintah yang harus turun tangan.Pedagang kecil yang ada dilingkungan pemukiman kita harus jadi perhatian kita semua," ujar Audy Jonaildy, di Padang, Kamis (13

Ajakan itu berkaitan dengan hari UMKM Nasional 2020  guna  memajukan Ekonomi Sumbar, UMKM Unggul sehingga bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera

" Apalagi dalam rangka memperingati Hari Nasional UMKM 12 Agustus 2020, dengan tema peringatan Hari UMKM 2020 adalah “Meretas Jalan UMKM Unggulan untuk Mewujudkan Kedaulatan Ekonomi Bangsa”. Tema ini lebih mengedepankan produk-produk loka lebih unggul dan berkualitas, 'ujarnya

Menurut Audy yang bakal berpasangan dengan Mahyeldi sebagai calon Gubernur Sumbar, keberhasilan pedagang kecil dapat  memperluas dan memperkuat jaringan kerja sama pelaku dan pendamping UMKM. Meningkatkan kreativitas dan daya saing UMKM, membentuk UMKM unggulan dan mendukung terwujudnya kedaulatan ekonomi bangsa Indonesia.

Sekilas tentang Audy

Audy Joinaldy Sang Pengusaha, Akademisi dan Politisi. Dr (cand). Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng sebagai Presiden Komisaris PERKASA GROUP lahir di Jakarta pada tanggal 16 Mei 1983. Memperoleh gelar Sarjana Peternakan di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada tahun 2005 dan Master of Science di Wageningen Universiteit Netherlands Major Food Quality Management Minor Animal Nutrition pada tahun 2007, serta Magister Manajemen di Universitas Hasanuddin Makassar pada tahun 2011. Audy Joinaldy mendapatkan gelar Insinyur dari Universitas Gajah Mada (UGM) tahun 2019 pada tahun yang sama mendapat gelar IPM dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) serta gelar ASEAN. Eng dari Asean Federation Engineering Association (AFEO) pada tahun 2019.

Saat ini sedang melanjutkan pendidikan Doktor di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB), beliau juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan Institut Pertanian Bogor periode 2018-2022 (Hanter-IPB). Beliau kini menjabat sebagai Komisaris dan Direktur di beberapa perusahaan yang bergerak di bidang Peternakan, Pertanian, Pertambangan dan Perkebunan.

Disamping itu juga aktif mengisi Kuliah Umum dan Tamu di berbagai Universitas mulai dari Sumatera sampai Papua. Menjadi Pembicara Seminar Nasional maupun Internasional. Audy Joinaldy juga aktif sebagai Kader DPP dari salah satu partai politik di Indonesia.

Audy Joinaldy pebisnis sukses yang juga merupakan tokoh milenial Sumbar ini juga digadang-gadang sebagai Calon Wakil Gubernur Sumbar dalam Pilgub Sumatera Barat 2020, provinsi paling indah di Indonesia yang merupakan provinsi asal nenek moyangnya, yakni ayahnya berasal dari Padang dan ibu dari Solok (ak)


×
Berita Terbaru Update