Notification

×

Indeks Berita

Jajaran Kejaksaan Dharmasraya Bagikan Daging Kurban

Senin, 03 Agustus 2020 | Agustus 03, 2020 WIB Last Updated 2020-08-03T09:11:05Z
Kajari Dharmasraya, M Haris Hasbullah bagikan daging kurban pada warga. (f:dok)
padanginfo.com - DHARMASRAYA -  Jajaran Kejaksaan Negeri Dharmasraya melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban di halaman kantor, Senin (03/08/2020). Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor, pegawai dan honorer Kejari Dharmasraya serta rekan-rekan pers.

Kajari Dharmasraya, M Haris Hasbullah didampingi Kasi Intel Wiliyamson SH dan Kasi Pidsus Ilza Putra Zulfa SH menyebutkan ini merupakan rangkian kegiatan raya Idul Adha 1441 Hijriah di lingkungan Kejaksaaan Kejaksaan Negeri Dharmasraya.

"Kami melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak satu ekor sapi bali. Dagingnya kurban tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor, pegawai dan honorer," jelasnya.

Disamping menunaikan perintah agama, sebut Haris, kegiatan ini juga menjadi sarana menjalin kebersamaan, soliditas dan solidaritas antar pegawai dilingkungan kejaksaan dengan masyarakat sekitar ditengah pandemi Covid-19.

Disebutkannya, bencana Covid-19 ini memang telah menghantam seluruh sisi kehidupan kita. Namun, dengan semangat persatuan dan kesatuan serta saling menunjukkan kepedulian adalah salah satu cara untuk mempertahankan diri dari dampak penyebaran virus Covid-19.

"Mari kita saling berbagi sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama demi terpeliharanya keutuhan dan rasa persatuan sebagai sesama anak bangsa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia turut mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menjalankan adaptasi kebiasaan baru yang sudah ditetapkan pemerintah. Selain itu, lanjutnya, berusaha berpikir positif, berserah diri serta selalu bersyukur juga menjadi penawar yang baik agar terhindar dari stress yang merupakan salah satu faktor menurunnya daya imunitas tubuh.

"Momentum ibadah Qurban ini adalah salah satu cara mewujudkan itu semua. Semoga pelaksanaan rangkaian ibadah hari raya Idul Adha kali ini, bisa menjadi momentum kebangkitan kita semua untuk berjuang bersama-sama melawan Covid-19," tutur Haris pula.(*)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update