Notification

×

Indeks Berita

Mahyeldi: Audy Siap Mati Untuk Sumatera Barat

Minggu, 09 Agustus 2020 | Agustus 09, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T05:55:02Z
Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring menyerahkan SK  pencalonan Mahyeldy-Audy sebagai calon Gubernur dan wakil gubernur Sumbar. SK yang sama juga diserahkan Ketua DPW PPP H Hariadi kepada pasangan ini, Minggu (ak)
padanginfo.com-PADANG- Calon Gubernur Mahyeldi mengatakan, keinginan Audy Joinaldy pulang kampung siap mati untuk memajukan Sumatera Barat disektor pertanian, perkebunan dan peternakan, sesuai dengan keberhasilannya mengembangkan bisnis di Indonesia  bagian Timur.

"Di Indonesia bagian Timur, Audy sukses selaku pengusaha dibidang pertanian dan keberhasilannya  itu akan ditularkan di Sumatera Barat. Malah lahan-lahan tidak produktif akan dijadikan  sebagai lahan produktif," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi mengatakan hal itu, usai dirinya bersama Audy mendeklarasikan sebagai Calon Gubenur dan wakil gubernur Sumbar, di sebuah Hoterl di kawasan Jalan S Parman Padang, Minggu (9/8). Pasangan ini disung PKS dan PPP.  Deklarasi dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPW PPP H Hariadi, beserta para kader dan simpatisan PKS dan PPP>

Deklarasi diawali penyerahan surat keputusan (SK) dari PKS Nomor 124-PPP.PKS-2020 dan SK PPP nomor 589/SK-DPP/W/VII/2020 kepada pasangan Mahyledi-Audy, selaku calon Gubernur dan wakil gubernur Sumbar yang diserahkan Tifatul Sembiring dari PKS, sedangkan dari PPP diserahkan H Hariadi.

Menurut Mahyeldi, ia bersama Audy merupakan perpaduan ummat dan pengusaha yang akan siap melewati masa sulit akibat masih merebak pandemi corona yang melanda, termasuk di Sumatera Barat. "Kita minta kepada Allah SWT, agar virus corona hengkang dari bumi ini," ujar Mahyeldi, yang juga Walikota Padang itu

Mahyeldi juga meminta para kader PKS, PPP, Bundo Kanduang, Alim Ulama, generasi  muda dan kalangan petani basamo membangun Sumbar madani. " Saya dan Audy minta mohon dukungan masyarakat Minang, termasuk yang berada di rantau untuk bersama membangun Sumatera Barat,' harapnya.

Audy Joinaldi pada kesempatan  itu  mengatakan, dirinya sudah siap dan optimis memenangkan pilkada Sumbar. Semua persiapan telah dirancang bersama tim, termasuk visi misi yang nantinya akan diterapkan. Visi dan bisa juga akan dilaunching nantinya.

“Sejumlah Program unggulan telah kita rancang berdua dan bersaka tim, itu secara final kita godok, kita lakukan berdua, kita juga telah fokus grup discusiion, buah pikiran buya dan saya,” kata Audy yang berdarah Padang dan Solok itu.

Ia menambahkan, sebagaimana dikatakan Mahyeldi bahwa dirinya siap mati untuk Sumatera Barat adalah untuk memajukan perekonomian masyarakat lewat pengalamannya yang berhasil meningkatkan dan mengembangkan pertanian di Indonesia bagian Timur. "Nah, keberhasilan itu akan saya tularkan di Sumatera Baratnya," tegasnya.

Ketua DPW PPP H Hariadi mengatakan  dalam sejarah perpolitikan di daerah ini baru pertama kali PKS dan PPP berkoalisi mengusung  calon gubernur dan wakil gubernur. Untuk itu, ia meminta kader PKS dan PPP harus berjuang memenangkan calon ini pada Pilkada gubernur, Desember mendatang.

Sementara Ketua DPP PKS Tifatulsembiring menyebut jika Mahyeldy-Audy diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin Sumbar lima tahun ke depan, maka pasangan ini harus menonjolkan pembangunan sumber daya manusia yang religius, termasuk pembangunan pertanian yang akan ditularkan Audy untuk Sumbar. "Mudah-mudahan  pasangan kita ini dapat menjadikan Sumbar lebih baik. Mari sama-sama berjuang dan mendukungnya," ajak Tifatul (ak)


Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update