Notification

×

Iklan

Powered By Blogger

Indeks Berita

Muhammad Irsyad Ditetapkan Sebagai Dirut Bank Nagari Periode 2020-2024

Kamis, 13 Agustus 2020 | Agustus 13, 2020 WIB Last Updated 2020-08-13T05:34:42Z
Muhammad Irsyad  (foto.dok. pm)
padanginfo.com-PADANG-  OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menetapkan Muhammad Irsyad sebagai Dirut Bank Nagari, termasuk  3 (tiga) nama direksi yang baru  yang diajukan Panitia Seleksi (Pansel) calon direksi PT BPD Sumatra Barat atau Bank Nagari untuk periode 2020-2024. Syafrizal, sebelumnya telah ditetapkan sebagai Direktur Operasional untuk periode kedua.

Empat nama yang telah dinyatakan lolos di OJK itu adalah Muhammad Irsyad untuk jabatan Direktur Utama, Sania Putra untuk jabatan Direktur Keuangan, Restu Wirawan untuk posisi Direktur Kepatuhan, dan nama terakhir yang mengikuti seleksi, Gusti Chandra untuk jabatan Direktur Kredit dan Syariah.

Nama-nama tersebut adalah pejabat internal Bank Nagari. Muhammad Irsyad sebelumnya menjabat Direktur Keuangan periode 2016-2020, dan Pjs Direktur Keuangan, Pjs Direktur Kredit dan Syariah, dan Pjs Direktur Kepatuhan sejak Februari lalu. Sania Putra menjabat Pemimpin Divisi Pemasaran, Restu Wirawan saat ini menjabat Pemimpin Divisi Kepatuhan, dan Gusti Chandra menjabat Pemimpin Divisi Perencanaan Strategis.

Empat nama yang telah dinyatakan lolos fit and proper test itu akan melengkapi komposisi lima direksi Bank Nagari periode 2020-2024. Sebelumnya, RUPS Bank Nagari pada 14 Februari 2020 lalu telah menetapkan Syafrizal sebagai Direktur Operasional untuk periode kedua.

“Sudah lolos semua, tinggal RUPS Bank Nagari saja untuk penetapannya,” kata Misran Pasaribu, Kepala OJK Perwakilan Sumbar

Ia menyebutkan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon direksi Bank Nagari dilakukan OJK pusat, sehingga peran kantor perwakilan hanya sebatas memfasilitasi dan melaporkan hasilnya.

Sebelumnya, proses pemilihan calon direksi Bank Nagari sempat menuai polemik karena dinilai tidak sesuai dengan Permedagri Nomor 37 Tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas Atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

Pjs Direktur Keuangan Bank Nagari Muhammad Irsyad sebagai dilansir langgam.id membenarkan RUPS akan digelar Kamis, 13 Agustus 2020 dengan salah satu agenda adalah penetapan direksi periode 2020-2024. (*/ak)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update