Notification

×

Indeks Berita

Puluhan Guru SD Dharmasraya Jalani Tes Swab

Senin, 24 Agustus 2020 | Agustus 24, 2020 WIB Last Updated 2020-08-24T04:56:53Z
Guru SD di Dharmasraya tengah mengalani tes swab di Puskesmas Sungai Dareh. (f;dok)
padanginfo.com - DHARMASRAYA - Puluhan guru melakukan tes swab di halaman puskemas Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung.Kabupaten Dharmasraya, Senin ( 24/08).

Rencananya bulan depan akan dilaksanakan aktifitas belajar tatap muka belajar. Akan dilaksanakan secara bertahap.

Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S, melalui Kepala Pukemas Pulau Punjung Muliati SKM  mengatakan untuk proses belajar mengajar.rancana yang akan diadakan pada bulan depan. Menjelang pelaksanaannya diperlukan memastikan kesehatan pada guru.

"Dan pada hari ini sebanyak 73 orang guru SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya.melakukan tes swab di halaman Pukesmas Sungai Dareh," jelasnya.

Ini bertujuan untuk  mengantisipasi  penyebaran  COVID 19 menjelang rencana tatap muka belajar  dan mengajar yang akan di laksanakan pada bulan depan dan ini merupakan  kewajiban  dalam protokol  Kesehatan covid sembilan belas saat ini.
Pelaksanaan  Tes  Swab  ini di lakukan  pada hari ini hingga akhir  bulan ini.Pelaksanaan tes swab  ini di  lakukan  secara gratis.

"Sample tes swab puluhan guru ini yang telah diambil akan di kirim  ke laboratorium kesehatan Unand Padang mengetahui hasilnya," ujarnya.

Ia berharap semoga hasil tes swab puluhan guru ini negatif dan aktivitas belajar kembali dilakukan karena selama ini sudah hampir  3 bulan tidak ada melakukan belajar tatap muka.(eko)

Tag Terpopuler

×
Berita Terbaru Update