Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Seorang Personil Positif Covid-19, Polres Sawahlunto Lakukan Tes Swab

Sabtu, 15 Agustus 2020 | Agustus 15, 2020 WIB Last Updated 2020-08-15T08:58:26Z
Mapolres Sawahlunto.
padanginfo.com - SAWAHLUNTO - Seorang aparat Polres Sawahlunto terindikasi positif Covid-19 pada Jumat (14/8) pagi. Menindaklanjutinya, pihak Polres Sawahlunto mengambil langkah cepat dengan segera melakukan tes swab terhadap seluruh personil Polres Sawahlunto pada Jumat (14/8) siang.

Kapolres Sawahlunto AKBP Junnaidi Nur SIK membenarkan hal tersebut melalui Waka Polres Sawahlunto, Kompol Abdurahman, MH SH. "Benar memang kami perintahkan seluruh anggota Polres Sawahlunto yang berjumlah 170 orang untuk mendatangi BDTBT guna melakukan tes swab siang ini, mulai pukul 14.30 WIB sampai selesai," urainya.

Sebelumnya diperoleh informasi dari Bid Dokkes Polda Sumbar secara tertulis dan via telepon kepada pihak Polres Sawahlunto, bahwa salah seorang dari anggota Polres Sawahlunto atas nama Briptu Haris yang bertugas di Bagian Perencanaan telah positif covid 19.

Menurut Wakapolres, anggota tersebut baru kembali dari perjalanan dinas ke Jakarta pada Rabu (5/8) lalu. Pada Jumat (7/8), Haris kembali masuk kerja di Polres Sawahlunto. Pada hari Selasa (11/8), Haris pergi ke Polda Sumbar di Padang masih dalam rangka perjalanan dinas. Selanjutnya, Haris melaksanakan tes swab di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

"Dan berdasarkan informasi dari Bid Dokkes Polda Sumbar Jumat pagi (14/8), hasil tes swab Haris dinyatakan positif covid-19. Dan sekitar, pukul 10.00 WIB tadi pagi, Haris dari kediamannya di Perumnas Karang Anyar, langsung diisolasi di BDTBT Sungai Durian Sawahlunto," jelas Abdurahman.

Lebih lanjut disampaikan oleh Wakapolres, seluruh personil Polres akan melakukan tes sawab pada Jumat (14/8) hingga Sabtu  (15/8) karena masih ada personil Polres yang sedang melakukan dinas luar. Sebelum hasil tes swab keluar, semua anggota dilarang untuk keluar dari Kota Sawahlunto.

"Namun untuk pelayanan di Polres Sawahlunto, akan tetap dibuka," urai Wakapolres.

Kepada seluruh warga masyarakat Kota Sawahlunto, dihimbau untuk tetap tenang dan patuhi protokol kesehatan. Dan bagi warga Sawahlunto yang pernah bersentuhan langsung dengan Briptu Haris, agar segera melakukan tes swab demi menjaga keselamatan kita bersama dari Covid-19 di Sawahlunto.(tety/ris)
×
Berita Terbaru Update